Suasana PLS di SMK Mutu Gondanglegi (Humas SMK Mutu)

MALANGTODAY.NET – Sebanyak 850 siswa baru SMK Muhammadiyah 7 (SMK Mutu) Gondanglegi mengikuti Program Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS).

Kegiatan yang sebelumnya bernama Masa Orientasi Siswa (MOS) tersebut akan digelar selama sepekan, atau mulai 17 Juli sampai 22 Juli mendatang.

Ketua Panitia PLS SMK Mutu, Termiantono Yogi mengatakan selama sepekan penuh para siswa akan ditempa agar kedepan benar-benar siap menghadapi era modern seperti saat ini. Kemudian dari kegiatan ini pihak sekolah mengharapkan agar siswa bermental baja.

“Mereka diberi bekal agar sesuai dengan karakter dan ciri khas siswa SMK Mutu. Yakni memiliki mental petarung dan bisa bersaing dengan siapapun. Karena mereka datang ke sekolah terbesar di Kabupaten Malang ini dengan latar belakang beragam. Selama sepekan ini kami tim panitia punya tugas untuk menggembleng dan menempa siswa,” ujar Yogi, Senin (17/7).

Ia menambahkan, melalui kegiatan ini pihak sekolah ingin membentuk budaya disiplin kepada para siswa baru tersebut. Karena kedepan, lulusan SMK Mutu sudah ditunggu berbagai perusahaan besar.

“Tentunya perusahaan besar selain butuh tenaga yang memiliki skill tinggi juga bersikap disiplin, cekatan dan bermental baja,” imbuhnya.

Lebih lanjut, kegiatan PLS yang dilaksanakan selama sepekan tersebut akan digelar secara outdoor dan indoor. Untuk PLS indoor, panitia bersama dari dewan guru yang membina. Sementara untuk kegiatan outdoor sekolah bekerjasama dengan pihak Koramil Gondanglegi.(mas/zuk)

Berikan tanggapan Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here