Pesta Seni 5@Instagram/qonitanilam

MALANGTODAY.NET – Jurusan Seni dan Desain (Sedesa) Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang (FS UM) tidak pernah berhenti untuk berkarya. Setelah beberapa hari yang lalu menggelar pameran internasional bertajuk Arteastism, saat ini Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sedesa menggelar acara Pesta Seni 5.

Ketua pelaksana Pesta Seni 5, Dicky Herawan Putra menerangkan jika acara ini bertujuan untuk memeriahkan acara yang dilaksanakan 2 tahun sekali Jurusan Sedesa. Dalam pesta seni 5 ditampilkan berbagai hasil karya mahasiswa Sedesa UM sendiri dan juga beberapa karya mahasiswa dari kampus seni seluruh Indonesia.

Baca Juga: Yuk Kenalan dengan MAGER, Inisiator Angkot Baca dan Angkot Cerdas di Kota Malang

“Kegiatannya yang paling utama adalah pameran seni rupa, kita menyampaikan pada publik bahwa kegelisahan kita, kita tuangkan melalui pameran dan mural,” ujar Dicky kepada MalangTODAY.net Seraya menunjukkan beberapa pameran mural yang terpampang di bagian luar gedung Sasana Budaya UM

Untuk memanjakan para pengunjung yang ingin menonton pameran panitia pelaksana menyediakan berbagai hiburan seperti pagelaran tari, music performance dari band Rumah Serem,  fire dance dan seni pertunjukan.

Turut hadir pula berbagai delegasi yang sengaja diundang untuk menambah kemeriahan pesta seni 5.  “Untuk delegasi, kita mengundang dari kampus seluruh Indonesia, tapi kebanyakan hanya dari Pulau Jawa seperti Unesa, UNS, UPI Bandung, Sukabumi dan kampus asal Surabaya,” tambah mahasiswa angkatan 2016 itu.

Selain itu, dalam acara yang dilaksanakan selama 3 hari, yakni mulai dari tanggal 30 Oktober – 1 November 2018. Di hari terakhir akan diadakan seminar bertajuk Nirhumanisme.

Baca Juga: Serunya Taman Baca di Kota Batu, Mulai yang Agamis hingga Kekinian!

“Nirhumanisme itu kondisi sosial masyarakat, terutama manusia yang sekarang semakin hari semakin tergerus oleh teknologi,” jelasnya.

Dicky menyampaikan harapannya bahwa kedepan semakin hari sebagai pelaku seni kita harus tetap kritis terhadap perkembangan sosial masyarakat, tetap menjadi pemandu untuk tetap berkarya dan menghasilkan solusi dalam berbagai permasalahan.


Reporter: Jazilatul Humda
Editor: Endra Kurniawan

Loading...