Penyerahan Cinderamata Bersama Wakil Gubernur Jatim Dan Rektor Unisma Kepada Menko Maritim, Luhut Panjaitan
Penyerahan Cinderamata Bersama Wakil Gubernur Jatim Dan Rektor Unisma Kepada Menko Maritim, Luhut Panjaitan

MALANGTODAY.NET – Upaya mempertahankan ideologi negara dari rongrongan ideologi lain, Universitas Islam Malang (Unisma) gelar sarasehan kebangsaan dengan menghadirkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Jendral (Pun) Luhut Binsar Pandjaitan, Senin (25/9).

Dalam sarasehan yang bertemakan mempertahankan ideologi dan bentuk negara Republik Indonesia, Rektor Unisma, Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si menegaskan Unisma harus menjadi pioner dalam mempertahankan ideologi Pancasila yang telah lama mengakar dalam diri masyarakat.

“Tekad kami harus menjadi soko guru dalam mempertahankan NKRI dan Pancasila,” kata Rektor Unisma sembari membuka gelaran sarasehan kebangsaan tersebut.

BACA JUGA: Kembali Diputarnya Film G30S/PKI di Sudut Pandang Menko Polhukam

Dengan adanya gelaran tersebut Prof. Maskuri menyampaikan harapannya agar Menko Maritim, Luhut Panjaitan dapat memberikan wejangan kepada civitas akademika Unisma.

“Saya berharap Pak Menko dapat memberi pemahaman kepada mahasiswa tentang pentingnya mempertahankan ideologi kebangsaan,” timpalnya lagi.

Sementara itu, Menko Maritim dalam materinya menegaskan bahwa mahasiswa harus mulai mempersiapkan diri dalam menyambut tantangan yang akan datang.

“Kalau mau negeri ini maju, kamu harus mempersiapkan dirimu dari sekarang. Jangan mikir soal perbedaan, karena perbedaan Tuhan yang berikan,” ucap Menko Maritim diikuti gelak tawa peserta.

Gelaran sarasehan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf, Bupati Jombang Dr. Ec. H. Nyono Suharli Wihandoko, Kapolres Malang AKBP Hoiruddin Hasibuan, Ansor, Muslimat, Perbankan Malang Raya dan Civitas Akademika Unisma.(sem/zuk)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.