Para Peserta Yang Mengikuti Lomba Katya Inovasi Tingkat Nasional Yang Digelar Polinema (ist)
Para Peserta Yang Mengikuti Lomba Katya Inovasi Tingkat Nasional Yang Digelar Polinema (ist)
ads

MALANGTODAY.NET – Perdana, Politeknik Negeri Malang (Polinema) menggelar lomba karya inovasi tingkat nasional. Dengan mengusung tema besar yaitu Gazebo Tradisional, gelaran tersebut berhasil menyedot perhatian dari berbagai kalangan.

Ketua Panitia lomba, Joko Setiono menyampaikan, meskipun baru pertama kali diadakan, ternyata sudah banyak menyedot banyak peminat. Total ada 27 peserta yang ikut dan berasal dari enam Politeknik yang berbeda.

“Setelah diseleksi, ada lima finalis kelompok lomba Gazebo Tradisional dan 12 finalis kelompok lomba Jalusi,” katanya melalui keterangan tertulis yang diterima MalangTODAY.net, Kamis (16/11).

Lomba karya inovasi ini menurutnya memperebutkan sertifikat tingkat nasional dan dana pembinaan dengan jumlah yang tidak sedikit. Sehingga, diharap dapat memotivasi para peserta untuk dapat bersaing secara sehat.

Lebih lanjut Joko menambahkan, selain sebagai ajang silaturahim, kegiatan tersebut juga sebagai pengukur prestasi di bidang perkayuan. Para pesedta yang turut serta pun doharapkan mampu menggali ide-ide baru sebagai ciri perguruan tinggi vokasi. Selanjutnya dapat tercetak angkatan kerja yang terampil dan mumpuni dibidangnya.

“Kedepan direncanakan akan diadakan rutin setahun sekali secara bergilir di Politeknik yang memiliki Jurusan T. Sipil,” urainya.

Sementara itu, dari lima finalis Gazebo Tradisional, diantaranya berasal dar, Politeknik Pontianak, Politeknik Negeri Ambon, Poliwangi dan Polinema.

“Untuk Finalis Jaluzi terseleksi 12 Finalis, dan semuanya dari Polinema,” pungkasnya.(pit/zuk)