Anda Pemburu Beasiswa LPDP 2017? Simak Agendanya dan Jangan Sampai Ketinggalan!
Ilustrasi program beasiswa LPDP 2017 @MalangTODAY.net/Istimewa

MALANGTODAY.NET – Program Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) dikelola oleh LPDP untuk pembiayaan studi lanjut pada program Magister atau program Doktoral di Perguruan Tinggi di dalam dan luar negeri.

Pendaftaran Program beasiswa yang memanfaatkan Dana Pengembangan Pendidikan Nasional (DPPN) tersebut, dibuka lagi pada tahun 2017 ini, dan diperuntukan bagi pendaftar yang berencana memulai studi / perkuliahan di tahun akademik 2018.

Program Beasiswa Pendidikan Indonesia magister dan doktoral ini memprioritaskan tema-tema kemaritiman, perikanan, pertanian, industri kreatif, manajemen pendidikan, teknologi pertahanan dan keamanan, teknologi informasi dan komunikasi, keagamaan, keterampilan, hingga hukum bisnis internasional.

Salah satu syarat penting yang harus dipersiapkan untuk meraih beasiswa tersebut adalah menulis dua esai yang masing-masing 500 sampai 700 kata.

Tema tersebut dibagi menjadi dua yakni, “Kontribusiku Bagi Indonesia: kontribusi yang telah, sedang dan akan saya lakukan untuk masyarakat/lembaga/instansi/profesi komunitas saya”; dan “Sukses Terbesar dalam Hidupku.”

Perlu diperhatikan bahwasanya, batas waktu pendaftaran beasiswa di dalam negeri akan ditutup pada 3 April 2017, sedangkan penutupan pendaftaran beasiswa ke Luar Negeri pada tanggal 7 Juli 2017.

Terkait informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi situs resmi LPDP di www.beasiswa.lpdp.kemenkeu.go.id

Sebagai salah satu penerima beasiswa BPI, Mochamad Nuruz Zaman pun berpesan bahwasanya, “untuk mengawali pendaftaran beasiswa LPDP adalah pahami buku panduan dengan baik, kemudian lengkapi persyaratannya, tanpa kurang apapun.”

‪Kepada MalangTODAY.net, Mahasiswa UNS tersebut menambahkan, “jika memang telah dirasa sudah lengkap, pasrahkan saja kepada Yang Kuasa. Selalu update informasi di internet dan bisa gabung di grup telegram para pendaftar beasiswa LPDP”‬

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here