Menteri Perhubungan RI Imbau Pemuda Malang Terus Berinovasi
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat memberikan keterangan pada media @Fajar/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Menteri Perhubungan Ir. Budi Karya Sumadi berkunjung ke Universitas Brawijaya (UB) Malang. Kunjungan tersebut dalam rangka mengunjungi acara wisuda UB sebagai pembicara.

Kementerian Perhubungan nampaknya sedang gencar men-support SDM khususnya anak muda, untuk ikut andil dalam berinovasi sehingga dapat ikut andil dalam membantu permasalahan-permasalahan negara seperti tak lain masalah transportasi.

Baca Juga: Buat Topeng Malangan dari Roti Basi, Mahasiswa Ma Chung Juarai Kompetisi Business Plan

“Kami Kementerian Perhubungan, sekarang ini banyak sekali mendapat masukan dari anak muda tentang startup, itu merupakan hal yang sangat luar biasa,” ujarnya, Sabtu (20/10/2018).

Ia mengimbau agar pemuda khususnya di kota Malang dapat terus berinovasi sehingga dapat membantu program pemerintah dalam mengatasi permasalahan-permasalahan seperti transportasi sekarang ini.

“Program kita Kementerian Perhubungan, kita akan ambil 120 startup terbaik se-Indonesia, kita ambil 20 dan kita beri mereka bapak angkat, supaya 20 ini harus membuat sesuatu sehingga nantinya dapat bermanfaat,” ujarnya.

Baca Juga: Dongkrak Semangat Dosen, UB Berikan Reward Hingga 25 Juta Rupiah

Budi optimis jika pemuda di Kota Malang ini berpotensi untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi masalah transportasi di Indonesia, seperti halnya masalah kemacetan dan sistematika angkutan umum yang belum maksimal.

“Saya yakin teman-teman arek Malang ini punya semangat untuk dapat berbuat baik dan lebih baik,” tutupnya.


Reporter: Andika Fajar Kurniawan
Editor: Raka Iskandar

Loading...