Mayantara Ajak Dalami Bahasa Jepang Langsung ke Negara Aslinya
Mayantara School Malang kerjasama dengan Asuka Japanese Language School Oita. (mayantara.sch.id)

MALANGTODAY.NET – Mayantara School Malang bersama dengan Asuka Japanese Language School Oita menjalin kerja sama dalam studi lanjutan ke Jepang.

Kerja sama bertujuan agar siswa-siswa yang sudah belajar bahasa asing di Indonesia dapat memperdalam kemampuan berbahasa Jepang dengan melanjutkan studi bahasa dan atau pendidikan tinggi di Jepang.

Pengukuhan kerja sama tersebut dilakukan setelah kedua belah pihak telah melakukan komunikasi dan kunjungan dalam setahun terakhir.

“Siswa yang sudah pernah belajar bahasa Jepang level N5, bisa mendaftar di Asuka untuk melanjutkan studi bahasanya.

Dengan studi bahasa di Jepang, Anda juga akan lebih mudah mempraktikkannya,” papar Presiden Asuka Japanese Language School, Mr. Yoshimi Tanaka saat pengukuhan kerja sama di Kantor Mayantara School Jalan Puncak Mandala 40 A, Tidar, Malang, Senin (20/02)

Melalui kerja sama kedua lembaga, siswa yang sudah menyelesaikan studi bahasa Jepang minimal N5 di Mayantara School bisa melanjutkan ke Asuka setelah tuntas hasil belajarnya.

Selain program sekolah bahasa, lembaga pendidikan Asuka juga menaungi lembaga studi kecantikan (Asuka Beauty Cultural College) dan program manajemen perhotelan (Asuka International Hotel & Wedding College).

Namun, untuk kedua program studi  tersebut siswa harus terlebih dahulu memiliki kualifikasi kemampuan bahasa Jepang minimal di level N3 dan N2.

“Asuka Japanese Language School yang terletak di Oita, Jepang ini memiliki 600 lebih alumni internasional dari berbagai negara di dunia,” terangnya.

Menurut Mr. Yoshimi, mereka rata-rata menyelesaikan sekolah bahasanya sesuai standar yang telah ditetapkan, yaitu sekitar 1,5 tahun sampai dua tahun. Bagi yang berminat melanjutkan studi ke perguruan tinggi di Jepang, sekolah bahasa di Asuka akan sangat membantu karena ada banyak fasilitas akademis yang memadai, termasuk juga penyediaan asrama.

Ratih Putri, mewakili Manajemen Mayantara School mengungkapkan, kerja sama ini membuat kami yakin bahwa standar pendidikan yang diterapkan di Mayantara School sudah sesuai dengan kualifikasi internasional.

“Selama ini pelajar bahasa Jepang di Malang ragu untuk melanjutkan studi ke Jepang. Walaupun kualitasnya bagus dan secara biaya cukup terjangkau, namun kendala bahasa sering membuat mereka tak melirik Jepang,” katanya.

Dengan adanya program semacam ini, maka siswa yang ingin kuliah di Jepang dapat beradaptasi dengan bahasa dan budaya setempat di Oita sambil mencari kampus tujuan yang sesuai. Selain itu, angka kredit dari pencapaian hasil belajar bahasa Jepang di Mayantara School akan diakui di Asuka. Sehingga, studi dapat dipercepat dan biayanya jadi lebih ringan, karena sebagian program dapat ditempuh di Indonesia.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here