Makin Solid, Aremania Kampus ITN Rayakan Hari Jadi ke-16
Suasana Perayaan Hari Jadi Aremania ITN di Aula Kampus I ITN Malang (Dhimas)

MALANGTODAY.NET – Aremania Kampus Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang merayakan Hari Jadi ke-16. Momentum itu dimanfaatkan Aremania ITN untuk mempersolid barisan mahasiswa pecinta Arema di kampus ITN Malang.

Acara Hari Jadi ke-16 pun digelar secara meriah di Aula Kampus I ITN Malang, Minggu (29/10). Juga hadir dalam acara tersebut seluruh anggota dari Forum Arema Kampus (FAK) dan sejumlah kelompok suporter lain, seperti The Jakmania serta Jak Angel Ngalam (JAN).

Ketua Aremania ITN Malang, Bahrul Ulum mengatakan bahwa acara Hari Jadi ke-16 ini digelar untuk mempersolid mahasiswa pecinta Arema di kampusnya. Selain itu, juga sebagai ajang silatuhrami antar kampus yang tergabung dalam FAK.

“Biar kita tetap solid kedepan, karena Aremania ITN didirikan untuk mempersatukan mahasiwa yang berasal dari berbagai daerah. Kita juga ingin memperkokoh ikatan persaudaraan dengan semua anggota FAK dan komunitas suporter lain,” kata pria yang akrab disapa Arul itu kepada MalangTODAY.

Baca juga: Napak Tilas Berdirinya Aremania ITN, ‘Arema Moe Arema Kita’

Aremania Kampus ITN sendiri resmi berdiri sejak 29 Oktober 2001. Berdirinya tidak terlepas dari peran sejumlah mahasiswa angkatan 1999 yang begitu mencintai Arema.

Sejak awal berdiri, Aremania Kampus ITN juga memiliki jargon tersendiri yaitu ‘Arema Moe Arema Kita’. Sempat mengalami vakum beberapa tahun, eksistensi Aremania Kampus ITN kembali muncul pada tahun 2012 saat sejumlah mahasiswa bernisiatif membangkitkan Aremania Kampus ITN dari tidurnya.

Sejak tahun 2012 itu pula Aremania Kampus ITN bersama 14 kampus lainnya mendeklarasikan diri dalam satu ikatan Forum Arema Kampus. Kini di usia yang menginjak 16 tahun, Aremania ITN mempunyai harapan agar bisa menjadi pemersatu, baik antar mahasiswa yang menempuh studi di kampus ITN ataupun mahasiswa yang tergabung dalam FAK. (Mas/end)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda