Mahasiswa Semester Tua Patut Perhatikan Ultimatum Rektor Ini
ilustrasi @rimanews

MALANGTODAY.NET – Bagi para mahasiswa semester akhir, ultimatum yang dikeluarkan oleh salah satu rektor universitas di Makassar ini bisa menjadi pecutan agar segera menyelesaikan masa studinya.

Pasalnya, Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar memberikan ultimatum bagi para mahasiswa yang belum menyelesaikan kuliahnya lebih dari tujuh tahun maka yang bersangkutan harus dikeluarkan atau drop out (DO).

“Lama studi mahasiswa Unismuh Makassar dibatasi maksimal tujuh tahun atau 14 semester. Jika kuliahnya lebih dari tujuh tahun, maka mahasiswa bersangkutan harus drop out (DO) alias dikeluarkan,” ujarnya, Selasa (18/4).

Lebih lanjut, ia sejak awal sudah memberikan peringatan jika lama perkuliahan di perguruan tinggi tersebut dibatasi paling lama tujuh tahun.

“Bahkan kami mendorong mahasiswa agar berupaya menyelesaikan kuliah tepat waktu yakni empat tahun. Peringatan awal ini penting dilakukan agar mahasiswa masih memanfaatkan kesempatan untuk memperbaiki kekurangannya, sehingga terselamatkan dan tidak terancam dikeluarkan,” imbuhnya.

Selain keputusan tegas tentang DO bagi mahasiswa yang kuliah lebih dari tujuh tahun, pihaknya juga fokus membahas dua hal pokok.

Pertama yakni terkait dengan peningkatan pelayanan akademik di kampus serta terkait persiapan milad dan wisuda.

Rektor mengatakan, khusus untuk milad dan wisuda tahun ini, akan lebih semarak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan, yakni kegiatan akademik, olahraga, dan seni. Demikian dikutip dari Antara.(zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here