Langkah Penting Menjadi Learning Inovation, UM Gencar Bangun Gedung Baru
Staff Ahli Wakil Rektor 4, Apif M Hajji @Arul/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Universitas Negeri Malang (UM) nampak begitu serius dengan project 4 in 1 yang didukung penuh oleh Islamic Developmeny Bank (IDB). Hal ini terbukti dengan rencana pembangunan gedung baru di UM yang akan mulai dikerjakan pertengahan Agustus ini.

“Akan ada dua gedung dengan 9 lantai. Luas yang digunakan sekitar 4400 m2 atau sekitar 4 hektar,” ungkap staff Ahli Wakil Rektor 4, Apif M Hajji. Ia juga mengungkapkan bahwa gedung tersebut nantinya akan menjadi gedung Center of Learning Inovation.

Baca Juga: FIK UM Kenalkan Aplikasi Bagi Pelatih Cabang Olahraga Kabupaten Malang

Seperti yang pernah ditulis oleh MalangTODAY bahwa kampus ini terpilih sebagai salah satu universitas yang akan mengembangkan IPTEK Center of Exellence in Learning Innovation.

Tak hanya UM, ada tiga kampus yang juga terpilih dalam project 4 in 1 tersebut. Antara lain Universitas Negeri Jember yang akan mengembangkan IPTEK bioteknologi, Universitas Mulawarman yang akan mengembangkan IPTEK daerah tropis, dan Universitas Tirtayasa yang akan mengembangkan IPTEK food security.

Baca Juga: UM Melangkah Menuju ‘Center Off Excellence Learning Inovation’

“Kemungkinan besar akan berlangsung selama 22 bulan. Karena memang target kami bisa selesai dalam kurun waktu 2 tahun,” imbuh Apif.

Ia juga berharap pembangunan yang akan dilangsungkan pada Agustus di minggu kedua atau minggu ketiga ini bisa dihadiri langsung oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) sebagai pembuka dan peletakan batu pertama.


Reporter : Choirul Anwar
Editor : Raka Iskandar