Suasana Silaturahmi Budayawan Jambuwer@Dok.KKN 125 UMM

MALANGTODAY.NET–  Desa Jambuwer merupakan desa yang kaya akan kebudayaannya. Mulai dari seni tari Topeng Malangan, Pencak Silat yang beragam, Jaranan yang kental dengan budaya Jawa, dan lain-lainnya.

Pada hari Minggu (28/7/2019), Kelompok 125 UMM mengadakan Kegiatan Ngobrol Hangat bersama Budayawan yang dilaksanakan di Padepokan Ki Dulkarim. Padepokan Dulkarim dipilih karena merupakan tempat yang bersejarah terkhususnya bagi masyarakat Jambuwer karena disinilah tempat lahirnya budayawan Jambuwer.

Suasana Silaturahmi Budayawan Jambuwer@Dok.KKN 125 UMM

Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk bersilaturahmi dengan seluruh budayawan dan penggiat kesenian di Desa Jambuwer, Kecamatan Kromengan, Malang. Kegiatan ngobrol hangat ini dianggap sebuah inovasi, karena untuk pertama kalinya mampu mengumpulkan budayawan Jambuwer sebagai bentuk silaturahmi dan sebagai media pembelajaran untuk warga KKN.

“Ngobrol Hangat bersama Budayawan Jambuwer ini merupakan sebuah inovasi, dimana biasanya sulit untuk mengumpulkan seluruh budayawan Jambuwer. Namun pada kegiatan ini, hampir semua budayawan bisa hadir dan duduk bersama. Hal itu yang kami apresiasi” ujar Bu Indah Langgeng, salah satu Budayawan Desa Jambuwer.

Suasana Silaturahmi Budayawan Jambuwer@Dok.KKN 125 UMM

Ngobrol Hangat bersama Budayawan Jambuwer dihadiri oleh Kepala Desa Jambuwer, perangkat desa, dan 46 budayawan yang tersebar diseluruh desa Jambuwer. Para tamu undangan pun nampak antusias dalam mengikuti jalannya kegiatan. Para budayawan pun berharap bahwa kegiatan ini dapat dilanjutkan pasca KKN berakhir.

“Kegiatan ini diharapkan bisa berlanjut untuk kedepannya. Kami berterimakasih pada adek-adek Mahasiswa KKN 125 UMM karena telah mewadahi kegiatan silaturahmi yang sangat jarang terjadi ini”, ujar Pak Tuwuhadi, Kepala Desa Jambuwer, Malang.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.