Keren, Dua Mahasiswa UMM Ukir Prestasi LKTI di Bali
Mahasiswa UMM Peraih Prestasi di LKTI

MALANGTODAY.NET – Prestasi membanggakan ditorehkan dua mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Prestasi terebut diraih oleh Dwi Prasetiyo dan rekanya bernama Moh. Ihsan Zain yang berhasil menyabet juara dua dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) yang diselenggarakan oleh Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia Wilayah IV.

Lomba yang bertajuk Strategi dan Inovasi di Sektor Peternakan untuk Mewujudkan Generasi Emas 2045 diikuti oleh tiga universitas yang telah lolos seleksi dan kemudian dipertemuan di babak final pada Jumat (20/1) lalu di Universitas Udayana Bali.

Tiga universitas tersebut ialah, Universitas Mercu buana, Yogyakarta Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STTP) Malang , dan yang terakhir Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Dwi menceritakan awalnya semua peserta mengirim karyanya via email kemudian diseleksi dan akhirnya melakukan presentasi dihadapan dewan juri.

“Jadinya kami itu mengirim berkas dulu lewat email kan mas, nah setelah itu siapa” yang lolos seleksi di beritahu lewat sms mas.. Setelah itu pada tanggal 20 itu kami mempresentasikan karya kami di hadapan 4 dewan juri mas”, tutur Dwi lewat pernyataan tertulis Rabu (25/1).

Dalam lomba tersebut Dwi dan rekanya memilih permasalahan berkaitan dengan perternakan organik. Ia beralasan perternakan merupakan basis pangan protein hewani, maka dari itu perlu adanya usaha untuk mempersiapkan pangan yang sehat dan aman untuk dikonsumsi untuk generasi emas sebagai upaya mengawal masa keemasan 100 tahun kemerdekaan Indonesia.

“Nah kami mengambil pembahasan di peternakan organik nya mas, Semua demi mempersiapkan pangan yang sehat dan aman untuk dikonsumsi untuk generasi emas sebagai upaya mengawal masa keemasan 100 tahun kemerdekaan Indonesia”, ungkap Dwi.

Ia berharap, semakin banyak kompetisi serupa baik tingkat lokal dan nasional sebagai upaya meningkatkan daya intelektualitas mahasiswa.

“Kalau harapan kedepanya ada kompetisi sejenis yang diselenggarakan oleh berbagai perguruan tinggi, baik di wilayah lokal, regional sampai nasional mas. Karena hal ini penting untuk meningkatkan daya intelektualitas mahasiswa”, tutup mahasiswa angkatan 2013 ini.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here