Inovatif dan Terpercaya, Repoeblik Telo Hadiri Seminar Pengembangan Produk Halal
Nurvi Fuad (kiri) perwakilan dari Repoeblik Telo Menjadi Pembicara di seminar nasional @Jazila/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Dalam rangka meningkatkan produksi produk halal, Halal & Thoyib Center Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Malang (UIN SUKA Malang) mengadakan seminar nasional bertajuk Pengembangan Produk Halal.

Dalam seminar ini, panitia pelaksana mengundang Presiden Repoeblik Telo yaitu Ir. Unggul Abinowo M.Ma., sebagai pembicara mengenai inovasi produk berbasis pangan lokal menuju sertifikasi halal.

Baca Juga: Berkonsep Bangunan Hemat Energi, Rusunawa UMM menjadi 2nd Runner up ASEAN Energy Award 2018

Disampaikan oleh ketua pelaksana Ayun Nur Jannah, ia menjelaskan bahwa alasannya mendatangkan pemateri dari Repoeblik Telo adalah karena produk-produk dari perusahaan ini sudah terpercaya.

“Memilih Pak Unggul dari Bakpao Telo karena kita melihat usaha dari Bakpao Telo ini sudah cukup besar. Jadi saya melihat sejarah caranya juga bagaimana beliau merintis usaha tersebut sampai besar seperti ini dan beberapa produknya yang sudah tersertifikasi,” ujar dosen kimia tersebut.

“Dengan begitu itu bisa menjadi contoh untuk para pelaku UMKM yang kami undang tentang bagaimana mengembangkan produk itu bisa sampai besar fokus dan bisa tersertifikasi baik itu standar nasional Indonesia (SNI) atau bersertifikat halal,” tambahnya.

Baca Juga: D’Loker, Aplikasi Lowongan Kerja untuk Penyandang Disabilitas Besutan Mahasiswa UB

Selain mengundang Repoeblik Telo, pihak panitia penyelenggara juga mengundang pemateri dari Kementerian Agama Republik Indonesia yang menjabat sebagai Kepala Pusat Pembinaan dan Pengawasan Jaminan Produk Halal Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal, Drs H. Abdul Amri Siregar M.Ag.

Dalam hal ini beliau menjelaskan materi kepada peserta seminar terkait peran halal center dalam lingkungan perguruan tinggi.


Reporter: Jazilatul Humda
Editor: Raka Iskandar

Loading...