Ini Dia Gazebo Pintar ala KKN 97 UMM di Desa Plandi
Peresmian gazebo pintar@KKN 97 UMM

MALANGTODAY.NET– Desa Plandi, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang kini bisa berbahagia. bagaimana tidak, Gazebo Pintar kini telah didirikan oleh kelompok KKN 97 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) sebelum kepulangannya kembali ke Kota Malang.

“Kami harap gazebo pintar ini bisa bermanfaat bagi warga sekitar,” ungkap Kordes Kelompok KKN 97 UMM Ahmad Zainul Roziqin. Ia juga mengungkapkan bahwa pihak juga berharap mampu menumbuhkan minat baca bagi masyarakat sehingga ilmu yang didapatkan oleh masyarakat bisa lebih berkembang.

Baca Juga: Stakeholders se-Kota Malang Hadiri Sosialisasi Pemantauan Warga Asing

Sementara itu kepala desa plandi Ngadiman mengaku sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan oleh kelompok KKN 97 Kota UMM.

Peresmian gazebo pintar@KKN 97 UMM

“Yang pasti kedepannya akan kami jaga dan kami rawat. Kami juga berterima kasih kepada mahasiswa KKN 97 UMM karena sudah banyak memberikan sumbangsihnya kepada kami” ujarnya.

Baca Juga: Selamat Hari Kucing Sedunia, Ini 5 Fakta Menarik ‘Si Meong’ yang Bikin Melongo

Lebih lanjut, Ngadiman juga membeberkan dengan agenda sebelumnya dari KKN 97 UMM yang telah mengadakan program gratis bagi lansia. Menurutnya program tersebut dapat dinilai sangat membantu menekan angka sakit didesanya.

“Jadi memang kalau ada pemeriksaan gratis secara serentak seperti kemarin, banyak yang mau lansianya. Berbeda jika diajak memeriksa kesehatanya secara individu,” tandasnya.


Reporter: Choirul Anwar
Editor   : Endra Kurniawan