Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji ketika hadir dalam gelaran halal bihalal keluarga besar SMKN 12 Malang (Humas Pemkot Malang for MalangTODAY.net)

MALANGTODAY.NET – Hari pertama masuk sekolah, Wakil Walikota Malang, Sutiaji memberi pesan khusus bagi para pendidik sekaligus pelajar. Khususnya untuk meningkatkan taraf belajar mengajar yang harus senada dengan kegiatan yang ada di rumah dan sekolah.

Menurutnya, dalam proses penerimaan siswa baru, sekolah diharapkan tidak saja melaksanakan orientasi belajar bagi siswa baru. Namun juga orientasi pada wali siswa agar metodologi yang diterapkan di sekolah dapat senada dengan yang di rumah. Selain itu, melalui edaran Walikota Malang juga tidak memperbolehkan adanya kekerasan baik fisik atau psikis pada siswa baru.

“Kami menginginkan agar segala kegiatan dapat  berevolusi, berjalan pelan-pelan tapi goalnya mengena” ujar Sutiaji melalui keterangan tertulisnya.

Pesan khusus itu disampaikan Sutiaji pada saat halal bihalal keluarga besar SMKN 2 Malang pada Senin (17/7) yang berlangsung di Aula Student Center SMK Negeri 2 Malang. Tak sendiri, ia didampingi oleh Kepala UPT Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Kota Malang dan Batu, Drs. Adi Prajitno, dan Kepala SMK Negeri 2 Malang, H. Bagus Gunawan, S.Pd, M.Si.

Kegiatan yang mengambil tema Dengan Silaturohim Kita Tingkatkan Rasa Kebersamaan dan Persaudaraan tersebut dihadiri oleh 150 peserta dari keluarga besar SMKN 2 Malang.

Di akhir acara, ia sempat menyampaikan, halal bihalal merupakan sarana saling menyambung tali silaturrahim, saling memaafkan dengan ketulusan dan keikhlasan.

“Oleh karenanya,  penting bagi kita untuk menyempatkan hadir pada kegiatan semacam ini, agar rasa persaudaraan dan kekompakan dapat terus terjalin,” tutup pria berkacamata itu. (Pit/end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.