Gulingkan ITS, Polinema Berhasil Juarai KBGI 2018
Tim Polinema beserta kajur dan PD 3 @Istimewa

MALANGTODAY.NET – Dalam rangka menghadapi Kompetisi Bangunan Gedung Indonesia (KGBI) ke 10 dan Kontes Jembatan Indonesia (KJI) ke 14 yang digelar oleh Kementerian Riset, Teknologi Dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Politeknik Negeri Malang (Polinema) mengirimkan 2 tim andalannya.

Kedua tim yang merupakan mahasiswa jurusan Teknik Sipil tersebut berhasil menyabet prestasi pada kompetisi yang diadakan sejak 30 November hingga 2 Desember 2018.

Baca Juga  Pengangguran Terbuka Kota Malang Tertinggi di Jatim, Ini komentar Asisten Pemerintahan 1 Kota Malang

“Ada dua kompetisi yang kita ikuti. KGBI dapat juara umum dan KJI masih belum,” tutur Pembantu Dekan 3, Anggit Murdani kepada media, Jumat (7/12/2018).

“Kami berhasil menggeser juara umum sebelumnya yang dipegang oleh Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Jurusan Teknik Sipil Pada, Dandung Novianto menjelaskan, kemenangan tim Polinema dalam ajang nasional tersebut merupakan hasil seleksi dan evaluasi setiap proposal yang diajukan mahasiswa sebelum mengikuti perlombaan.

“Kita terus melakukan evaluasi terhadap proposal kita entah itu formatnya maupun proposal secara fisik,” tuturnya.

Lebih lanjut Dandung merasa bahwa 2018 kali ini merupakan tahun kemenangan bagi Polinema. Karena sejak perlombaan tahun 2016 Polinema meraih juara 3 sementara tahun 2017 harus puas dengan juara 2.

Baca Juga  Bulan Depan, Polinema Siap Gelar Seminar Nasional Industri Bahasa

Sebagai penghargaan atas kemenangan yang ditorehkan oleh mahasiswanya, Dandung menegaskan akan memberikan royalti yang seimbang atas prestasi tersebut.

“Sesuai ketentuan kita akan berikan penghargaan berupa uang dan dukungan kepada aktivitas mahasiswa,” tandasnya.


Reporter: Jazilatul Humda
Editor: Hafidh

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.