Konferensi Pers Agenda Reuni Akbar Alumni SMA 3 Malang @sem

MALANGTODAY.NET – Jangan tanyakan apa yang negara berikan padamu tetapi tanyakan apa yang sudah kamu berikan pada negara. Ungkapan ini setidaknya mampu menggambarkan para Alumni SMA Negeri 3 (SMANTI) Malang.

Setelah meninggalkan almamater, bukan berarti hubungan Alumni SMANTI dengan pihak sekolah terputus. Selalu ada kegiatan dan program khusus yang dilakukan oleh para Alumni dalam mendukung kegiatan sekolah.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Alumni SMA Negeri 3 Malang (Ika Smari Agitma), Nur Prima Wahluyowati, dalam konferensi pers menyampaikan bahwa selalu ada hubungan serta kontribusi yang diberikan oleh Alumni SMA 3 Malang kepada Almamaternya.

“Dalam organisasi kita punya bidang Humas, yang mengatur hubungan dengan intra sekolah. Jadi selalu ada program khusus yang kita buat, dan itu kita sosialisasikan ke sekolah (SMA 3),” katanya

Kegiatan yang dilakukan lanjutnya merupakan kegiatan yang bermanfaat bagi sekolah khususnya siswa-siswi SMANTI. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah tentang sosialisasi dalam menentukan jurusan saat kuliah nanti.

“Kita pernah adakan kegiatan, yang intinya kita berupaya untuk memberi pandangan bagi siswa dalam memilih jurusan ataupun program studi yang tepat saat mereka kuliah nanti,” ucapnya sera melanjutkan pemberian materi tersebut dilakukan oleh alumni tahun 1997.

Selain sosialisi, ada pula kegiatan lain tentang cara membangun usaha yang baik bagi siswa SMA. “Kita juga memberikan motivasi serta strategi dalam mengembangkan usaha yang cocok bagi anak SMA,” jelasnya lagi.

Tidak hanya itu saja, dalam mendukung upaya pemerintah dalam pemberantasan penggunaan narkoba di kalangan siswa, tak lupa ia sampaikan bahwa selalu ada sosialisasi tentang narkoba kepada siswa-siswi SMA 3 Malang.

“Beberapa waktu yang lalu, dari DPC juga adakan sosialisasi kepada siswa-siswi terkait bahaya penggunaan narkoba di kalangan SMA,” pungkasnya lagi.(sem/zuk)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.