Empat Siswa Absen di Hari Pertama UNBK SMP Kabupaten Malang
Para siswa SMP Kabupaten Malang sedang melaksanakan UNBK @Dhimas

MALANGTODAY.NET – Sebanyak 35 ribu siswa kini tengah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Malang.

UNBK yang mulai dilaksanakan pada, Selasa (2/5) kemarin itu berlangsung hampir tanpa ada kendala. Namun, sebanyak empat orang siswa harus absen pada hari pertama dilaksanakannya UNBK tersebut.

Kepala Seksi Kurikulum, Bidang Sekolah Menengah, Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Kukuh Subagiyo mengatakan keempat siswa tersebut tidak hadir pada UNBK mata pelajaran Bahasa Indonesia karena sakit. Namun Kukuh tidak menjelaskan secara detail asal sekolah keempat siswa tersebut.

“Kalau ujian papernya mereka masuk semua, tetapi saat UNBK mereka tidak hadir, karena sakit,” kata Kukuh, Rabu (3/5).

Ia menambahkan untuk hari kedua ini belum ada informasi yang masuk ke pihaknya terkait berapa siswa yang tidak mengikuti UNBK mata pelajaran matematika.

“Untuk hari Kamis (4/5) besok, mata pelajaran Bahasa Inggris dan Senin (8/5), akan dilakukan ujian mata pelajaran IPA,” imbuhnya.

Lebih lanjut, untuk siswa yang tidak bisa mengikuti UNBK pada jadwal yang sudah ditentukan, maka akan diberikan kesempatan untuk mengikuti ujian susulan yang akan digelar pada 22-23 Mei mendatang.(mas/zuk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here