Eeetsss...Jangan Lupa, Pendafataran SNMPTN 2018 Dibuka Hari Ini
Ilustrasi SNMPTN (Istimewa)
ads

MALANGTODAY.NET– Buat kamu yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), persiapkan diri kamu untuk naik ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lewat jalur Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2018 ya!

Masuk ke perguruan tinggi atau kampus lewat jalur SNMPTN itu nggak semudah kamu menggunakan sandal lho! Banyak strategi yang harus di lakukan, supaya kamu bisa lolos SNMPTN 2018.

Sebelum melangkah lebih jauh, sebenarnya kamu tau ngak sih pembukaan pendaftaran SNMPTN 2018 dimulainya kapan?.

Pembukaan pendaftaran SNMPTN tahun ini dimulai hari ini, 13 Januari-10 Februari 2018 dengan agenda pengisian dan verifikasi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

Tahapan tersebut dilakukan kepala sekolah atau orang yang ditugaskan melalui website https://pdss.snmptn.ac.id.

Baca juga: Tips Lolos SNMPTN 2018, Paling Banyak Terjebak di Nomor 5

“Besok (hari ini) sudah mulai pendaftaran, sekolah betul-betul menyampaikan data yang riil, jangan manipulasi. Ini sangat penting,” ungkap Menteri Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi (Menristekdikti) Mohammad Nasir saat meluncurkan pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018, Jumat (12/1) kemarin seperti dikutip MalangTODAY dari laman cnnindonesia.

Kamu sebagai siswa dapat mengecek dengan menggunakan NISN dan password. Siswa pendaftar yang memenuhi kriteria dapat masuk ke laman https://web.snmptn.ac.id untuk mendaftar dengan NISN dan password.

Pantau terus berkembangan informasi terkait SNMPTN dan SBMPTN 2018 di portal berita MalangTODAY.