MALANGTODAY.NET – Prestasi gemilang diraih oleh mahasiswa jurusan teknik Sipil Universitas Islam Malang (UNISMA) dalam kontes jembatan yang diadakan oleh Universitas Sultan Agung Tirtayasa (Untirta) Cilegon, Sabtu kemarin (15/12/2018).

Dua tim yang mewakili UNISMA, yaitu tim UIM NEKAT dan tim UIMBOIS ILAKES sukses mendominasi kuota pemenang dengan mengambil posisi juara 1 dan 2.

Baca Juga  Moral Jadi Salah Satu Penyebab Terjadinya Tindakan Korupsi

“Alhamdulillah dua tim dari teknik sipil yang ikut berhasil mendapatkan juara 1 dan 2,” ujar salah satu anggota tim UIM NEKAT, Reza Dwi Cahyo.

Diceritakan oleh Reza, hasil yang dia dapatkan bersama rekannya, Rifqi Nur Hanafi ini diraih dengan cara yang tidak mudah. Sebelum berangkat ke lokasi lomba, kedua tim harus melakukan latihan berkali-kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

“Kita melakukan segala latihan namun hasilnya kurang bagus, kurang lebih kita melakukan 24 Kali percobaan  jembatan dan akhirnya yang terakhir kita berhasil dengan berat tidak lebih dari 30 gram atau lebih tepatnya 29.87 gram. Dengan total beban yang mampu ditahan sebanyak 83 kg atau 2780 kali berat jembatan itu sendiri,” tambah Reza.

Sedangkan tim UIMBOIS ILAKES, dengan beranggotakan Solihudin Okta Muzaki dan M. Rizal A’rofi  yang memperoleh gelar juara 2, mampu membuat jembatan dengan berat 27,56 gram dan mampu menahan beban sebanyak 57,8 kg. Sehingga total efisiensinya 2098 kali dari berat jembatan.

Dengan begitu, 2 tim kebanggaan Unisma tersebut berhasil menyisihkan 32 tim yang bersaing dalam lomba yang berjudul Balsa Bridge Nasional Content tersebut.

Baca Juga  Sederet Mahasiswa Berprestasi UB Dapatkan Beasiswa BCA

Sebagai apresiasi atas prestasi yang diraih oleh mahasiswanya, Dekan Fakultas Teknik, Hj. Nunung Lesmana ST., MT. mengatakan akan memberikan reward.

“Akan ada reward untuk mahasiswa kami yang berprestasi, tadi saya ngobrol dengan Dekan 2 ada uang pembinaan senilai 2 juta Rupiah,” jelasnya.


Reporter: Jazilatul Humda
Editor: Endra Kurniawan

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.