Ditanya Arah Politik, Mahfud MD Dukung Yang Pro Pancasila dan NKRI
Mahfud MD saat diwawacarai awak media seusai meyampaika kuliah tamu di Uiversitas Muhammadiyah Malang @Dwi Setyani/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD sampai saat ini belum menentukan arah dukungan politiknya pada Pilpres 2019. Setelah nama Ma’ruf Amin muncul sebagai pedamping Jokowi, Mahfud MD belum memiliki sikap akan berpihak kepada pasangan calon manapun.

Saat ditemui awak media seusai memberikan kuliah tamu dalam acara Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (PESMABA) di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) (3/9), dirinya mengatakan akan menjadi pendukung yang memiliki tujuan menegakkan Pancasila yang pluralis tanpa diskriminasi.

Baca Juga: Asian Games 2018, Olahraga Terbukti Ampuh Musnahkan Bibit Rasisme

“Saya mendukung yang pro Pancasila dan NKRI, dari pasangan manapun asal tidak anti Pancasila,” jelasnya.

Selain itu, Mahfud MD juga menegaskan saat ini tidak menjadi tim sukses calon manapun dan bisa menjadi tim sukses calon yang pro Pancasila dan NKRI serta tetap agamis. Kendati demikian dirinya mengaku bukan anti Pancasila tapi hanya mendukung yang pro Pancasila dan tidak melawan.

“Saya bukan anti Pancasila, kan hanya mendukung yang pro Pancasila dan melawan yang tidak seperti itu,” tegasnya

Baca Juga: Punya Cinta yang Besar, 5 Zodiak ini Justru Susah Mengungkapkannya

Kendati telah membocorkan kisi-kisi arah keberpihakan, namun sampai saat ini dirinya mengaku belum tergabung dalam tim sukses manapun.

“Belum ada yang nawari kok, yang pasti saya dukung yang pro Pancasila dan NKRI,” jelasnya.


Reporter : Dwi Setyani
Editor : Raka Iskandar

Loading...