Bidik Juara Nasional, Tim Sepak Bola IBU Lakukan Seleksi Ketat
Seleksi tim sepak bola IKIP Budi Utomo @Istimewa

MALANGTODAY.NET – Memperoleh gelar juara merupakan keinginan setiap orang. Begitu juga dengan tim sepak bola yang dimiliki oleh kampus IKIP Budi Utomo (IBU) Malang.

Dalam rangka meningkatkan kualitas tim sepak bola, IBU melaksanakan seleksi ketat untuk mendapatkan pemain yang professional.

Baca Juga: Ribuan Santri Bersarung Ramaikan Jalan Sehat Hari Santri Nasional di UB

“Pelatih akan melihat skill dan intelegensi peserta seleksi di lapangan. Sebab selain keahlian bermain bola, kepintaran otak juga harus bermain agar terbentuk tim yang solid dan kuat,” ujar Rektor IBU Malang Dr Nurcholis Sunuyeko MSI melalui bagian Ekstra Kurikuler dan alumni IBU, Tria Muhammad Aris,

Selain itu Tria juga mengatakan bahwa seleksi ini dilakukan untuk regenerasi tim setelah para pemain sebelumnya banyak yang sudah lulus kuliah.

“Dari tim yang tersisa 6 pemain, dikarenakan pemain lainnya sudah lulus kuliah. Saat ini kita mengadakan seleksi untuk regenerasi tim sepak bola kami,” paparnya kepada media.

Sangat antusias dalam mengikuti seleksi, lebih dari 100 mahasiswa mencoba keahliannya dalam seleksi ini.

“Dari 155 mahasiswa peserta seleksi nantinya akan bersaing ketat karena hanya akan diambil sebanyak 22 pemain,” tambah Tria beberapa saat lalu.

Baca Juga: Posyandu Kucing Terbesar, FKH UB Pecahkan Rekor MURI

Prestasi-prestasi Tim Sepak Bola IBU semakin berkembang. Bahkan taget ke depan mendapatkan gelar juara 1 tingkat nasional.

”Prestasi 2009, mengikuti liga mahasiswa pertama dan ke dua. Terakhir kemarin kita juara 3 nasional Torabica Super Cup. Karena pernah menjuarai nomer 3 nasional, target kita menjadi nomer 1 juara nasional,” pungkas Tria.


Reporter: Jazilatul Humda
Editor: Raka Iskandar

Loading...