Melalui Beasiswa PPA, 603 Mahasiswa UB Dapat Jatah Rp 400 Ribu
Mahasiswa di Perpustakaan Universitas Brawijaya @MALANGTODAY

MALANGTODAY.NET Sebanyak 603 mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) mendapat beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA). Mereka berkumpul di Gedung Samanta Krida untuk menerima buku tabungan pencarian dana sebesar Rp 400 ribu.

“Tadi saya sebut 603 itu total tambahan dari kemenristek dan ditambah seharusnya dari DPR untuk konstituen,” ujar Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UB, Prof. Dr. Ir. Arief Prajitno, M.S., saat ditemui di Gedung Samanta Krida UB, Kamis (31/1/2019).

Jumlah tersebut merupakan keseluruhan dari mahasiswa UB yang mendapat beasiswa PPA tahun ini. Mereka akan mendapatkan pencairan dana sekitar Rp 400 ribu.

“Pencariannya biasanya 3 bulan sekali langsung masuk ke rekening masing-masing,” jelasnya.

Bagi mahasiswa yang ingin mendapatkan beasiswa ini, syarat pentingnya tidak boleh merangkap beasiswa lain. Selain itu juga mahasiswa yang bersangkutan harua menempuh minimal semester 3 dan memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) di atas 3.

“Iya itu syaratnya. Kalau lebih dari semester 3 kan sudah tahu IPK-nya berapa,” ujarnya.

Perlu diketahui, beasiswa PPA ini adalah beasiswa yang diberikan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemenristekdikti. Beasiswa ini berlaku bagi mahasiswa yang beprestasi. Cara mengajukannya pun cukup mendaftar di kampus masing-masing dengan ketentuan yang berlaku. (BAS/HAM)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.