Asyiknya Belajar Jurnalistik Bersama MalangTODAY di SMANAWA
JournalisTeen@MalangTODAY

MALANGTODAY.NET– Suasana yang berbeda tampak di Aula SMAN 9 Kota Malang (SMANAWA) yang terletak di Jalan Puncak Borobudur No.1. Ratusan siswa baru SMANAWA dengan semangat mengikuti program teranyar besutan MalangTODAY, JurnalisTeen, Jumat (21/07/2018) lalu.

Pimpinan Redaksi MalangTODAY sekaligus pemateri, Endra Kurniawan mengatakan JournalisTeen sendiri merupakan program untuk memberikan pengetahuan jurnalistik kepada generasi muda, terutama para pelajar di Kota Malang. Menurutnya jurnalistik sangat penting, apalagi di era serba cepat saat ini.

JournalisTeen@MalangTODAY

Baca Juga: Asyiknya! Quality Time Sambil Minum Susu di Warsu Malang

“Ini merupakan salah satu program kita dari MalangTODAY memberikan pendidikan jurnalistik kepada pelajar,” ujar Endra.

Pria berkacamata ini, menjelaskan dalam acara tersebut peserta JournalisTeen mendapat ilmu tentang dasar-dasar jurnalistik untuk pelajar. Dan nanti outputnya adalah siswa siswi SMANAWA bisa menulis berita sendiri.

“Kita berikan materi terkait pengertian jurnalistik, media itu apa, 5W+1H apa aja, cara menulis berita yang baik dan benar itu bagaimana,” tandasnya.

Ditemui ditempat yang sama, Koordinator ekstrakulikuler SMANAWA, Panjilmo Putro, S.Pd, M.Si sangat mengapresiasi gelaran JournalisTeen. Pria yang akrab disapa Panji mengatakan pelatih jurnalistik bermanfaat untuk anak didiknya.

JournalisTeen@MalangTODAY

Baca Juga: Aduh, Gantengnya Suami Raisa Bawa Obor Asian Games 2018 Sambil Berselancar

“JurnalisTeen ini sudah sangat bagus ya mas. Jadi memberikan materi kepada sisiwa bagiamana cara menulis yang  baik berupa artikel maupun yang lain,” ungkap Panji.

Panji berharap dengan adanya JournalisTeen bisa memberikan pemahaman jika menulis itu sangatlah penting. Dirinya berpendapat tulisan bersifat abadi, meskipun orang yang menulis sudah tiada, tulisannya masih memeberikan manfaat kepada oranglain. Selain itu, jurnalis juga bisa menjadi peluang pekerjaan di masa depan.

“Media masa sangat penting. Selainitu juga bisa  menjadi peluang pekerjaan di masa depan. Pesan saya menulislah jika itu hobimu,” ujar Panji.

JournalisTeen@MalangTODAY

Baca Juga: KKUI Malang Raya Gelar Design Thinking Camp 2018 Skala Internasional

Salah satu peserta JournalisTeen, Nevana Katyusa Kusuma mengungkapkan program tersebut bermanfaat, terelebih ilmu jurnalistik tidak diajarkan dibangku sekolah. Siswi berasal dari SMPN 2 Malang ini berharap ada program JournalisTeen diadakan setiap tahunnya.

“Menurut saya JournalisTeen seru, menginspirasi angkatan saya di SMAN 9,” tandasnya.


Reporter: Endra Kurniawan
Editor    : Annisa Eka Safitri

Loading...