Apresiasi Mahasiswa Berprestasi, Ini Pesan Rektor UNISMA
Rektor UNISMA, Prof. DR. Masykuri Bakri, M.Si. bersama Dekan dan para peserta Juara Lomba dari Teknik Elektro @Istimewa

MALANGTODAY.NET – Keberhasilan mahasiswa Universitas Islam Malang (UNISMA) menggondol prestasi di ajang regional maupun internasional mendapatkan apresiasi dari rektor, Prof. DR. Masykuri Bakri, M.Si. Dalam satu kesempatan, ia menyampaikan rasa bangganya itu.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi kerja keras kalian semua serta para pendamping yang menemani kalian. Saya meminta supaya kalian tidak boleh merasa puas. Bila perlu raihlah keluar sampai tingkat internasional,” kata Masykuri.

Baca Juga  SK Pjs Rektor Unikama Dirobek, Yayasan Lapor L2DIKTI

Menurutnya, pihak universitas tak tanggung-tanggung dalam hal meningkatkan prestasi dari kalangan mahasiswa. Masykuri bahkan berujar akan menyediakan dana besar untuk menggali potensi dan mewadahi kreativitas mahasiswanya lewat sistem pendampingan.

“Universitas tidak setengah-setengah untuk menumbuhkan kreativitas mahasiswa. Kreativitas ini muncul kalau ada dampingan. Oleh karena itu, kreativitas ini tidak boleh dipangkas,” imbuhnya.

Sementara itu, berbagai prestasi silih berganti datang ke lemari trofi UNISMA. Terbaru, mahasiswa bernama Rohmatul Magfiroh dan Yuliati berhasil mencatatkan namanya dalam sepuluh besar nominasi pada kompetisi penyiar bertajuk Air Your Voice se-Jawa dan Bali.

Baca Juga  Lewat ICGAB, FTP UB Komitmen Cari Solusi Masalah Pertanian Nasional

Kemenangan keduanya ini kemudian membuka potensi membangkitkan kembali radio UNISMA, Pro M El. Radio yang telah berdiri sejak 2 Januari 1997 ini tengah vakum karena tergerus perkembangan YouTube yang sangat kencang. Kini, keberhasilan dalam lomba kepenyiaran tingkat Jawa–Bali ini diharapkan dapat menjadi momentum kembalinya Pro M El.

“Kami bangga dengan prestasi ini. Sebab sebelumnya, radio Pro M El milik UNISMA sempat vakum. Hal ini terjadi karena kalah saing dengan media lain seperti YouTube,” kata Yuliati.

Tak berhenti disitu, prestasi gemilang juga diraih oleh mahasiswa jurusan teknik Sipil Universitas Islam Malang (UNISMA) dalam kontes jembatan yang diadakan oleh Universitas Sultan Agung Tirtayasa (Untirta) Cilegon, Sabtu kemarin (15/12/2018).

Dua tim yang mewakili UNISMA, yaitu tim UIM NEKAT dan tim UIMBOIS ILAKES sukses mendominasi kuota pemenang dengan mengambil posisi juara 1 dan 2.


Reporter: Arbianus Rivaldi
Editor: Hafidh

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.