Peserta lomba adzan berfoto bersama para juri@Dok.KKN 126 UMM

MALANGTODAY.NET– Divisi Pendidikan dan Keagamaan dari KKN 126 Universitas Muhammadiyah Malang  (UMM) bekerjasama dengan dua Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) di Desa Slorok, Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang yaitu, TPQ Ash-Shidiq dan Al-Furqon dalam menyelenggarakan tiga lomba sekaligus yang diikuti oleh peserta didik di dua TPQ di Desa Slorok. Ketiga lomba tersebut antara lain lomba adzan, lomba membuat kaligrafi, dan lomba mewarnai.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Kamis, 8 Agustus 2019 lalu ini berhasil menggaet 60 peserta didik dari dua TPQ secara keseluruhan. Lomba sendiri dibagi dalam tiga kelas dan dilaksanakan di TPQ Al-Furqon. Kegiatan dimulai pada pukul 14.30 sampai pukul 17.00 di TPQ Al-Furqon.

Tujuan lomba

Sebagai salah satu bentuk inisiatif, Divisi Pendidikan dan Keagamaan KKN 126 Universitas Muhammadiyah Malang bekerjasama untuk mengkoordinasi lomba dengan kedua TPQ yang ada di Desa Slorok, Kecamatan Kromengan guna menumbuhkan jiwa religius dan nasionalisme peserta didik dari kedua TPQ.

Peserta lomba mewarnai tampak serius saat lomba berlangsung@Dok.KKN 126 UMM

Lomba adzan, lomba membuat kaligrafi, dan lomba mewarnai dilaksanakan secara serempak pada satu tempat dengan dibuka oleh Ustadzah Sulikha dan Ustadzah Sinta.

“Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan tepat waktu”, ungkap Jihan selaku Koordinator Divisi Pendidikan dan Keagamaan.

Sejak awal acara, para peserta sudah terlihat sangat partisipatif saat mengikuti lomba-lomba yang dipandu secara langsung oleh kakak-kakak dari KKN 126 Universitas Muhammadiyah Malang.

Keceriaan peserta saat menunggu pengumuman pemenang@Dok.KKN 126 UMM

Lomba ini sendiri merupakan kegiatan pertama yang menggabungkan antara kedua TPQ di Desa Slorok dengan tiga lomba sekaligus dan berkolaborasi bersama mahasiswa KKN. Setiap lomba dipandu dan dijurikan oleh masing-masing tiga orang dari KKN 126 Universitas Muhammadiyah Malang.

Acara yang berlangsung selama kurang lebih dua jam ini menghasilkan masing-masing tiga pemenang dari setiap cabang lomba dengan total sembilan pemenang. Untuk juara satu lomba adzan sendiri diraih oleh Muhammad Nabila dari TPQ Al-Furqon dengan perolehan poin yang cukup menonjol, lomba kaligrafi diraih oleh Sherly Aprilia dari TPQ Ash-Sidiq dan Faiz Amukti sebagai juara pertama lomba mewarnai dari TPQ Ash-Sidiq.

Penulis: Aliya
Editor : Bang Een

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.