14 Tim Berburu Tiket Pomnas
Pembukaan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas)@Humas UMM

MALANGTODAY.NET Tim futsal manakah yang bakal mewakili Jawa Timur pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) bakal diketahui pekan ini.

Sebanyak 7 tim di kelompok putra dan 7 tim di kelompok putri melakoni fase akhir Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (Pomda) Jatim 2019 di Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) pada 22–25 Juli ini.

Tujuh tim putra itu di antaranya, Universitas Nusantara PGRI (UNP) Kediri, Universitas Brawijaya, UMM, Universitas Ronggolawe (Unirow) Tuban, Universitas Narotama, Universitas Trunojoyo Madura (UTM), dan Universitas Negeri Jember (Unej).

Sedangkan tujuh tim futsal putri di antaranya, Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Unikama, Unej, UM, Universitas Airlangga (Unair), UTM, dan UB.

Ketua Panitia Pomda Jawa Timur Cabor Futsal Haris Thofly mengatakan, tim yang lolos adalah yang terbaik dari zona masing-masing. Seperti diketahui, penyelenggaraan Pomda Jatim 2019 cabor futsal tahun ini berbeda dibandingkan edisi sebelumnya.

”Kalau dulu seluruh Jawa Timur berkumpul jadi satu di ITS, mereka bertanding di sana dan juaranya yang mewakili Jatim,” kata dia.

Namun, di tahun ini tim peserta lebih dulu bertanding di tingkat zona atau rayon.  ”Yang terbaik dari zona itu, yang bersaing di sini (delapan besar),” kata Haris.

Dengan konsep yang berbeda itu, lanjut dia, diharapkan bakal mendapatkan juara sejati. Sebab, persaingan merata. ”Kalau dulu, kampus yang jauh tidak terfasilitasi, sekarang lebih merata yang jauh bisa ikut serta, seperti dari Kediri,” ungkap pria yang juga ketua Asosiasi PSSI Kota Malang tersebut.

Hanya satu tim yang bakal mewakili Jatim di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) September mendatang. Namun, bagi yang tidak lolos tidak perlu berkecil hati.

”Karena nantinya, tim juara itu diambil delapan pemain, lalu sisanya (pemain) diambilkan dari tim yang lainnya,” kata pria yang juga dosen Fakultas Hukum UMM itu.

Pewarta : Aris Dwi Kuncoro
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Mufarendra

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.