MALANGTODAY.NET – Seorang pencuri HP, Asnan (38) warga Jl. Muharto Gang 3B, Kelurahan Kotalama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang berhasil diringkus warga sekitar lokasi bersama satuan Reserse dan Kriminal Polsek Sukun, Minggu (9/10) di Jl. Keben, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Tersangka melakukan pencurian HP di sebuah salon yang berada di Mulyorejo.

“Tersangka mencuri HP di salon yang berada di atas meja, sebelumnya ia berpura – pura menanyakan biaya untuk semir rambut,” ungkap Kapolsek Sukun, Kompol Sutantyo, melalui Kanit Reskrim AKP Gunarsono, Senin (10/10).

Setelah berhasil mencuri HP milik korban Yus Anjarwati (29), pemilik salon, warga Jl.Klayatan Gang 3, Kelurahan Bandung Rejosari dan Yayuk Handayani (44), pegawai salon, warga Jl. Supriyadi Gang 5, Kecamatan Sukun, pelaku langsung kabur dengan naik motor.

Korban yang teriak maling, kemudian bersama warga mengejar hingga pelaku terjatuh dari motor. Saat itu pelaku meninggalkan sepeda motor dan berlari dan sempat dihajar dan diserahkan ke pihak petugas Polsek Sukun.

“Pelaku lari meninggalkan sepeda motor, dan dikejar sampai tertangkap. Selanjutnya dibawa ke polsek sukun dan diinterogasi,” kata kanit.

Barang bukti yang diamankan polisi dua buah HP Oppo dan satu unit sepeda motor.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka terancam pasal 362 dengan ancaman hukuman 5 tahun.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda