Pemkot Malang Serius Menata Kawasan dan Perumahan Kumuh
Kepala DKP, Erik Setyo Santoso

MALANGTODAY.NET  – Pedestrian di wilayah Jalan Ijen yang berlangsung belum ditargetkan rampung pertengahan November ini. Langkah itu menjadi salah satu upaya pemerintah agar masyarakat dapat segera menikmati berbagai fasilitas baru yang sedang digarap.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), Kota Malang, Erik Setyo Santoso mengatakan, selain memperindah berbagai titik, pembenahan tersebut juga menambah berbagai fasilitas seperti kursi dan pot bunga yang semakin mempercantik area. Saat ini, meskipun pengerjaan belum rampung, tapi tidak sedikit pengunjung yang tertarik dan mengabadikan momen di area pedestrian tersebut.

“Sekarang saja sudah banyak yang selfie ya,” katanya beberapa menit lalu.

Erik menyebutkan, pedestrian tersebut lebih memanfaatkan bahu jalan yang belum terpakai. Selain itu juga mengurangi ruang liar yang banyak disalahgunakan, slah satunya sebagai lahan parkir.

“Jadi ini juga ssbagai upaya mengembalikan fungsi publik,” tambahnya.

Menurutnya, sejauh ini resistensi yang ditimbulkan sangat sedikit. Sementara untuk menghindarinya, pihak DKP terus mengupayakan pemahaman bagi setiap kalangan, bahwa pedestarian merupakan lahan publik yang memang menjadi hak masyarakat umum.

Berikan tanggapan Anda