Paslon Asik Legowo Terima Hasil Pilkada Kota Malang 2018
Paslon Asik (istimewa)

MALANGTODAY.NET – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang nomor urut 2, Anton – Syamsul (Asik) mengaku legowo dalam menyikapi hasil Pilkada yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Malang.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Kota Malang, Arif Wahyudi yang didampingi oleh Syamsul Mahmud selaku calon dan Plt Ketua DPC PKB Kota Malang, Zamron selaku Sekretaris DPC PKB Kota Malang, Hamka selaku Divisi Hukum LPP PKB Kota Malang.

Baca Juga: Jumpa Belgia di Semifinal Piala Dunia 2018, Perancis Reuni dengan Thierry Henry

“Saya selaku penanggungjawab kampanye paslon Asik perlu menyampaikan bahwa ketika kontestasi Pilwali sudah berakhir, maka masih banyak hal yang harus dilakukan untuk membangun kota Malang. Dasar pemikirannya disana,” kata dia dalam konferensi pers di kantor DPC PKB Kota Malang, Jalan Ketapang no.2, Kota Malang, Senin (9/7) siang.

Menurutnya, dalam pilkada ini konstituen pendukung paslon Asik sudah luar biasa besar. Terbukti dengan perolehan 135.710 suara atau 36.59 persen, meskipun hasil ini terpaut 8 persen dibawah paslon Sutiaji – Edi (SAE) dengan 165.194 suara atau 44.54 persen. Sementara paslon Menawan jauh dibawahnya dengan 18.87 persen atau 69.993 suara.

“Kami dari tim masih merasa bangga dengan perolehan suara paslon Asik ini,” tandasnya.

Baca Juga: Justin Bieber Lamar Hailey Baldwin, Begini Reaksi Selena Gomez

Hal senada juga diutarakan Syamsul Mahmud sebagai pendamping Abah Anton di Pilkada Kota Malang 2018. Menurutnya, hasil ini sudah maksimal. Pasalnya, ia harus berjuang sendirian setelah Abah Anton berstatus tersangka KPK.

“Alhamdulillah kita mendapatkan nilai yang cukup tinggi, meskipun saya sendirian. Untuk itu, saya sampaikan terima banyak terimakasih terutama kepada partai pengusung Gerindra, PKS, PKB, dan juga terhadap tim yang selama ini sudah bekerja keras. Dari LPP, relawan, NU, para tokoh dan Kiai yang selama ini mendo’akan,” tuturnya.


Reporter: Rahmat Mashudi Prayoga
Editor: Raka Iskandar

Loading...