Sosialisasi Undang-Undang nomor 10 tahun 2016
Sosialisasi Undang-Undang nomor 10 tahun 2016

MALANGTODAY.NET – Pemerintah Kota (Pemkot) Batu bekerjasama dengan Research and Consultan pemantau dan Evaluasi Otonomi Daerah  Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Senin (03/10) mengadakan Sosialisasi Undang-Undang nomor 10 tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur dan Bupati dan Walikota di Gedung Pancasila Balai kota Among Tani.

Dikatakan  Wakil  Direktur Pasca Sarjana UMM, Dr imam Wahyudi M. SI, sebagai salah satu perguruan tinggi di Kota Malang, UMM tidak mau ketinggalan dengan dinamika politik yang berlangsung di Kota Batu, oleh karenanya sosialisasi ini juga menitikberatkan pada masalah ‘Fenomena Golput’.

“Kita menduga ada kenaikan angka Golput di Pilkada Kota Batu mendatang, ” katanya saat memberikan sambutan.

Melihat fenomena Golput tersebut, dikatakan Imam Wahyudi, pihaknya perlu mensosialisasikan Pilkada kepada masyarakat.

“Kami juga ingin langsung ketemu dengan masyarakat supaya bisa  berdialog secara langsung dengan masyarakat,” sambungnya.

Sementara itu, Pemerintah Kota Batu yang diwakili  Punjul Santoso selaku Wakil Wali Kota Batu menyambut  positif  adanya sosialisasi ini.

“Karena Kota Batu satu satunya yang mengikuti Pilkada serentak di Jawa Timur, akan menjadi perhatian dan barometer Pilkada di Jawa Timur,” terangnya. (sol/ind)

 

Berikan tanggapan Anda