MalangTODAY.net
MalangTODAY.net

MALANGTODAY.NET – Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Pesanggrahan Kecamatan Batu Kota Batu, Wahyu Sudarmanto mengatakan, pihaknya melakukan antar jemput Pemilih yang jarak rumahnya jauh dari tempat pemungutan suara. Hal ini menurutnya untuk memudahkan warga yang tidak mempunyai kendaraan sehingga meminimalisir Golput.

“Panitia dibantu oleh semua Calon kepala desa memang menyediakan kendaraan untuk mengantar dan menjemput pemilih dari dusun Toyomerto dan Macari karena dusun itu paling jauh, ” jelasnya kepada malangtoday.net. Di sela pemungutan suara Pilkades Desa Pesanggrahan, kamis (29/9).

Jalannya pemungutan suara, dikatakannya, sejauh ini aman dan kondusif. tidak hanya pihak keamanan tetapi semua unsur pemerintah Desa Pesanggrahan dan warga ikut guyub, berpartisipasi menjaga kelancaran Pilkades Desa Pesanggrahan.

“Selain dari pihak kepolisian, juga ada dari koramil serta dari pihak panitia sendiri menerjunkan Linmas sebanyak 55 personil,” tambah Wahyu.

Pilkades Desa Pesanggrahan tahun ini di ikuti oleh 4 Calon Kepala Desa yakni Moestari, Imam Wahyudi, Firmansyah, dan M. Rofi’i.  Dimulai pada Pukul 70.00 tadi dan akan berakhir pada jam 13.00.

Berikan tanggapan Anda