MALANGTODAY.NET – Di Indonesia, ada banyak bentuk perguruan tinggi. Salah satunya Politeknik yang saat ini pamornya memang terus meroket. Salah satunya Politeknik Negeri Malang atau yang lebih dikenal dengan Polinema.

UPT Humas Polinema, Joko Santoso menyebutkan, pengetahuan anak usia sekolah terhadap perguruan tinggi, khususnya Politeknik memang belum terlalu banyak. Kebanyakan dari mereka lebih mengenal Universitas. Namun dengan pembekalan yang dilakukan dalam setiap kesempatan, Polinema justeru banyak mendapat perhatian khusus dari para siswa SMA maupun SMK.

Menurutnya, salah satu upaya yang dilakukan untuk menarik lebih banyak siswa adalah melalui kunjungan dari SMA dan SMK ke Polinema. Sejauh ini, kerjasama dengan berbagai sekolah di seluruh Indonesia, khususnya sekolah di Jawa Timur pun sudah dilakukan.

“Dalam satu tahun, kami memang ada jatah kunjungan dari berbagai sekolah,” katanya pada Malangtoday.net beberapa menit lalu.

Pria ramah ini menyebutkan, dalam satu tahun, Polinema menyediakan kuota sebanyak 5000 kursi yang dipecah dalam berbagai kesempatan. Sementara tahun depan, rencananya kuota akan ditambah sekitar 500 sampai dengan seribu kuota.

“Lima tahun lalu kuotanya masih 1500 kursi. Kalau sekarang, kami bahkan sempat menolak karena terkendala oleh biaya,” jelasnya.

Dengan kerjasama tersebut, lanjut Joko, Polinema tidak hanya dapat memberi pengetahuan terkait Politeknik kepada siswa sekolah. Melainkan juga bisa mempromosikan terkait kehidupan di dalam Politeknik.

“Prigram ini memang menjadi ajang promosi yang efektif, selain untuk mengedukasi siswa,” pungkas bapak tiga anak ini. (pit).

Berikan tanggapan Anda