Pagelaran Seni Budaya Diharapkan Dapat Menjadi Media Sosialisasi P4GN
MalangToday.Net MalangToday.net adalah media online di Kota Malang yang menyuguhkan berita dengan benar, pasti, tepat waktu, terpercaya, yang menjadi jembatan kebutuhan masyarakat akan informasi, dalam rangka mencerdaskan kehidupan berbangsa.

MALANGTODAY.NET –  Dalam rangka upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaraan Gelap Narkoba (P4GN) di Kota Malang, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Malang bersama Dinas Pendidikan Kota Malang menyelenggarakan kegiatan Pergelaran Seni Budaya dan Pembukaan Pekan Seni Pelajar Tahun 2016.

Kegiatan yang digelar pada Selasa, (18/10) di Aula Skodam V/Brawijaya Malang itu pun dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Malang, Dr. Drs. H. Idrus, M.Si ; Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Timur, Brigjend. Pol. Drs. Amrin Remico, MM; Kepala BNN Kota Malang, Kepala BNN Kabupaten Malang, Kepala BNN Kota Batu, Kepala Dinas Pendidikan, Kejaksaan Negeri Malang, Kapolres Kota Malang, Wakil Bupati Kabupaten Malang, Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad, dan Forkopimda Kota Malang.

Dalam sambutan Walikota Kota Malang H.M. Anton yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Malang, Dr. Drs. H. Idrus, M.Si, mengucapkan selamat datang kepada Kepala BNN Provinsi Jawa Timur dan berharap kehadiran Kepala BNN Provinsi Jawa Tiimur dapat memantapkan serta memotivasi Kota Malang untuk selalu memiliki komitmen kuat dalam memberantas serta memerangi narkotika.

Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat. Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa.

Terkait hal tersebut, Idrus juga menyampaikan, adanya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi motor pergerak anti penyalahgunaan narkoba di sekolah bagi para pelajar.

“Kegiatan pagelaran seni budaya ini diharapkan dapat menjadi media sosialisasi pencegahan penyalahgunaan dan penyebaran narkoba, dan juga merupakan ajang kreativitas yang bermanfaat untuk menumbuhkan minat dan bakat para siswa yang berprestasi di sekolah khususnya di bidang seni dan budaya.” ujar Idrus. (mga/ind)

Berikan tanggapan Anda