MalangTODAY.net

MALANGTODAY.NET – Polres Kota Batu dalam operasi Sikat 2016 berhasil mengungkap 9  kasus,7 diantaranya adalah kasus  Curat dan 2  curanmor. Operasi Sikat dilaksanakan pada 12-24 September 2016.

“Pengungkapan ini adalah hasil dari Operasi Sikat Semeru 2016 baik yang dilakukan oleh Satreskrim maupun jajaran Polsek,” ungkap Kapolres Kota Batu, AKBP Leonardus Simarmata, Jumat, (30/9).

9 kasus tersebut, dikatakan Kapolres, jumlah tersangka adalah 9 orang. Terdapat berbagai barang bukti yang disita oleh pihak kepolisian salah satunya adalah Mobil Avanza.

” Tidak hanya itu, 3 Sepeda motor juga kami sita sebagai barang bukti kejahatan para pelaku,” tambahnya.

Salah satu kasus yang berhasil di ungkap adalah pencurian uang dalam Jok sepeda yang dilakukan oleh tersangka S alias grandong yang dibantu temannya DAS. Pencurian tersebut dikatakan Kapolres, dilakukan tersangka ketika korban memarkir sepeda motor Honda Beat di Jalan kenanga Desa Oro Oro Ombo Kota Batu pada 14 September 2016.

” Korban memarkir sepada motor yang di dalamnya terdapat uang 70 juta. Ketika kembali uang tersebut sudah tidak ada,” terang kapolsek.

Dalam operasi Sikat akhirnya pihak kepolisian mampu mengungkap pelaku dan akibat perbuatannya, kini tersangka dijerat dengan pasal 363.

Berikan tanggapan Anda