MALANGTODAY.NET – PT Rimba Hijau Investasi atau yang lebih dikenal Solusi Tunai, memang terbilang baru dalam bisnis finansial. Namun kiprahnya terus menunjukkan tren positif. Sepanjang tiga bulan terakhir, perusahaan dengan 33 cabang di seluruh Indonesia ini setiap bulannya mengalami kenaikan omset mencapai 50 persen.

“Selama tiga bulan terakhir rata-rata tumbuh 50 persen, angka yang memang cukup tinggi,” ungkap Marketing Officer PT Rimba Hijau Investasi, Awang Prihandono, Jumat (21/10).

Menurutnya, untuk meningkatkan laju pertumbuhan tersebut, belum lama ini pihaknya telah meluncurkan satu produk bisnis bernama Sobat Mitra Solusi Tunai atau yang disingkat SMS. Channel penjualan baru dalam bentuk refereal marketing ini merupakan yang pertama dalam perusahaan finance.

Dia menambahkan, untuk memperkenalkan produk baru ini kepada para customer, maka pihaknya menyelenggarakan event Bussiness Meet Up Sobat Mitra Solusi Tunai di beberapa kota. Untuk Jawa Timur, Malang dipilih sebagai kota perdana.

“Ada banyak alasan yang melatarbelakangi dipilihnya Malang sebagai kota pertama,” katanya.

Alasan pertama, lanjutnya, karena tingkat kecintaan masyarakat terhadap emas sangat tinggi. Kemudian Malang merupakan kota pendidikan dengan jumlah pemuda yang melimpah. Sebagaimana misi perusahaan, kalangan muda menjadi salah satu target yang hendak disasar untuk lebih menyebarluaskan edukasi terkait produk yang dimiliki Solusi Tunai. Sementara alasan terakhir, Malang merupakan kota pariwisata dengan beragam aktifitas.

“Dengan produk terbaru ini, kami harap omset akan terus melejit, sehingga berbagai upaya promosi pun terus kami tingkatkan,” paparnya.

Sementara itu, Chief Finance Officer PT Rimba Hijau Investasi, Abuzzal Abusaeri menambahkan, ide dibuatnya program SMS ini bermula dari kebutuhan customer yang semakin kompleks. Selain itu juga terinspirasi dari program arisan yang sering dilakukan banyak orang.

“Selama enam tahun kami berdiri, perkembangan kami memang sangat pesat,” bebernya.

Disisi lain, Chief Executive Officer PT Rimba Hijau Investasi, Ari Ariwibowo mengatakan, pencapaian di Kota Malang ini sangat bagus. Omset yang didapat 10 persen dari total omset nasional. Begitu juga dengan jumlah customer yang menyentuh angka 4000 sampai 5000 orang, atau sekitar 10 persen dari total customer yang tersebar diseluruh Indonesia.

“Total customer ada sekitar 45 ribu lebih,” ujarnya.

Deputy Chief Operating Officer PT Rimba Hijau Investasi, Ricky Firmansyah menambahkan, pencapaian yang didapat itu mamg todak lepas dari permodalan yang dimiliki Solusi Tunai. Karena memang telah didukung oleh beberapa perbankan kenamaan seperti Sinarmas dan Panin Bank.

“Itu sebabnya dalam waktu dekat kami menargetkan membuka kantor cabang baru, dua diantaranya Bali dan Yogyakarta. Sedangkan untuk Malang sendiri kami sudah memilimi dua kantor cabang,” pungkas Ricky. (ind).

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda