MalangToday.net adalah media online di Kota Malang yang menyuguhkan berita dengan benar

MALANGTODAY.NET – Menyuguhkan hidangan bagi keluarga memang tak cukup jika hanya ditakar dari nilai gizinya, terutama untuk anak-anak. Karena mereka cenderung memilih makanan yang menarik dan enak. Tapi masalahnya, tidak sedikit dari mereka yang tidak suka dengan sayur.

Berangkat dari problem itu, Sudaryanti, mencoba mengolah kudapan khas yang berbahan dasar sayuran. Hasilnya, anak-anak pun menyukainya, dan sejak tidak kurang dari lima tahun terakhir, perempuan berhijab ini memasarkan beragam snack sayuran.

“Awalnya anak-anak saya susah makan sayur, dan saya memutar otak, muncul ide ini, anak-anak saya suka. Sehingga banyak ibu-ibu yang menginginkannya,” terangnya pada MALANGTODAY.NET.

Sebelumnya, ia merasa kesulitan ketika harus memperkenalkan produknya ke masyarakat umum. Sampai sekarang, penikmat produknya itu terbatas pada segmen tertentu. Terutama mereka yang memang sadar betul dengan pola hidup sehat.

“Dulu saya mengawali dengan memasarkan di rumah sakit, dan mendapat tanggapan positif,” ujar Yanti.

Secara rinci ia menyebut beberapa snack sayur yang ia produksi. Diantaranya stik wortel, pangsit waloh gurih, stik waloh, stik jagung manis, stikk seledri, stik brokoli, stik ubi ungu, stik sawi, stik kentang pedas, stik bayam, pangdali, pangdakong, pangdadas, pangsit jagung manis, dan pangsit ubi jalar.

“Sekarang saya masih mencoba berkreasi dengan lebih banyak sayuran lagi. Terutama untuk anak berkebutuhan khusus,” jelas ibu tiga anak ini.

Menurutnya, berbagai kudapan yang ia produksi itu sengaja dibuat lebih sehat dengan menggunakan bahan alami. Mulai dari minyak kelapa yang non kolesterol, tanpa pengawet, tanpa pemanis, tanpa penyedap, tanpa pewarna, dan tanpa pengembang.

“Jadi, Jibariz Snack ini banyak diminati, dan saya sudah memiliki banyak pelanggan,” pungkasnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda