NOE Letto Isi Opening Mentoring Polinema
NOE Letto Isi Opening Mentoring Polinema

MALANGTODAY.NET – Pagi ini (9/10/16), bertempat di Graha Polinema, ribuan mahasiswa Polinema berkumpul bersama dalam kegiatan Opening Mentoring. Kegiatan bertemakan Semangat Mentoring Wujudkan Mahasiswa Muslim yang Beriman dan Bertaqwa ini diisi oleh vokalis Letto, Noe.

Putera dari Emha Ainun Najib ini menyebutkan, mentoring sangat penting bagi mahasiswa. Karena ini merupakan proses dari seseorang untuk menjalin hubungan sosial dengan berbagai kalangan.

“Mentoring itu kan proses belajar bersama,” katanya.

Dia menyebutkan, seorang yang menjadi mentor maupun yang dinentori harus saling belajar satu sama lain. Keduanya memiliki hubungan simbiosis mutualisme yang saling berpengaruh diantara keduanya.

Mentoring menurutnya sangat membantu membentuk kedewasaan seseorang. De van proses pembelajaran yang tepat, maka kesempatan membangun hubungan akan semakin terbuka. Karena dengan adanya mentoring akan terwujud yang namanya partnership yang berperan besar dalam interaksi mahasiswa di luar kehidupan kampus, termasuk ketika sudah tidak lagi menyandang status sebagai mahasiswa.

“Kalau nanti masuk ke dunia kerja yang dicari kan bukan nilai tinggi, tapi pengalaman kita yang dicari,” jelas pria berambut gondrong ini.

Noe menambahkan, pengalaman adalah guru terbaik. Sehingga, mentorship tidak harus dipandang sebagai beban. Melainkan menjadi kesempatan untuk menjadi pribadi yang lebih berkualitas lagi.

Berikan tanggapan Anda