Nanda Gudban: 'Berita Di Sosmed Terkait KH. Hasyim Muzadi Itu Hoax'
Nanda Gudban saat Membesuk KH Hasyim Muzadi

MALANGTODAY.NET – Anggota DPRD Kota Malang, Ya’qud Ananda Gudban, hari ini, menjenguk Mantan Ketua PBNU, KH. Hasyim Muzadi di Rumah Sakit Lavalette.

Nanda, begitu akrab disapa ditemui langsung keluarga besar Hasyim Muzadi. Kedatangan politisi Partai Hanura ke rumah sakit untuk memastikan jika informasi mengenai wafatnya pengasuh Pondok Pesantren Al Hikam adalah berita bohong atau hoax.

“Alhamdulilah beliau baik-baik saja dan dalam kondisi sehat, informasi mengenai KH Hasyim Muzadi meninggal tidak benar atau hoax,” kata Nanda kepada MalangTODAY.net, beberapa menit lalu.

Ia meminta masyarakat agar tidak begitu saja percaya kepada kabar palsu yang beredar dan harus melakukan kroscek langsung sehingga informasi yang didapatkan akurat.

“Selama ini banyak kabar-kabar hoax bertebaran, jadi memang kita benar-benar harus waspada dan selektif menyerap informasi,” tukasnya.

Sebelumnya, publik sempat digegerkan dengan salah satu postingan dari pengguna Facebook di sebuah grup dengan nama Welly Garismerah, yang statusnya bertuliskan ‘Innalillahi wainnailahi rojiun, Bpk Hasyim Muzadi telah meninggal dunia. Semoga khusnul khotimah”.

Postingan tersebut sontak mendapat sorotan publik. Berbagai pertanyaan pun dilontarkan pada kolom komentar status perempuan tersebut. Bahkan, beberapa langsung mengkonfirmasi langsung pihak keluarga.

Putera KH Hasyim Muzadi, Abdul Hakim yang dikonfirmasi menyatakan, berita tersebut tidak benar. Keluarga meminta agar tidak mempercayai informasi yang sumbernya tidak jelas.

“Mohon bantuan do’anya, dan kabar-kabar yang tidak betul mohon dibantu meluruskan,” katanya.

Tokoh NU tersebut beberapa hari ini memang menjalani perawatan dk Rumah Sakit Lavalette. Bahkan, beberapa tokoh hari ini telah membesuk Pengasuh Ponpes Al-Hikam itu. Mereka pun menyampaikan kabar jika beliau dalam kondisi yang membaik.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here