Lahir di Pengungsian Pasca Gempa Lombok, Bayi Ini Dinamai Muhammad Gempa
Bayi lahir pasca bencana gempa bumi di Lombok diberi nama Muhammad Gempa Rizki @MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Gempa bumi yang baru saja terjadi di Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa waktu lalu menimbulkan selimut duka yang mendalam bagi korban-korbannya. Sebagian besar dari mereka saat ini menetap di posko pengungsian pasca terjadinya gempa.

Ibaratnya oase di tengah padang pasir yang tandus, selalu ada secercah cahaya kebahagiaan di tengah duka. Kabar bahagia tersebut datang dari sosok bayi mungil yang lahir di pengungsian pada Senin (6/8) pukul 5 pagi waktu setempat. Bayi mungil tersebut diberi nama Muhammad Gempa Rizki. Kabar ini diketahui dari laman Twitter @palangmerah

Baca Juga: Gempa Lombok, Mahasiswa Kota Malang Galang Dana

“Dibalik musibah yang melanda #lombok ternyata ada berkah yg tak terkira bagi Ibu Sri Handayani (38). Beliau melahirkan bayi yg sehat dan menggemaskan di posko Kecamatan Bayan, Lombok Utara pukul 5 pagi tadi (6/8/2018). Bayinya diberi nama Muhammad Gempa Rizki. Semoga sehat selalu,” tulis PMI.

Bayi tersebut lahir dari rahim seorang ibu bernama Sri Handayani. Sri melahirkan di posko pengungsian Kecamatan Bayan, Lombok Utara. Kondisi bayinya yang sehat seolah menjadi pelipur lara dari bencana yang menimpanya dan juga warga NTB lainnya. Tampak Sri tengah berbahagia karena kelahiran putranya tersebut.

Berita Seputar Gempa Lombok
Berita Seputar Gempa Lombok
Wisatawan asing di tengah-tengah reruntuhan gempa Lombok @Breaking News

Dilansir dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), gempa NTB memakan korban meninggal dunia yang berhasil diketahui sampai Senin (6/8) kemarin sebanyak 98 korban. Rinciannya adalah 96 berasal dari Lombok dan 2 dari Bali.

Gempa yang mengguncang Pulau Lombok dan Sumbawa ini berkekuatan 7 Skala Richter (SR). goncangan gempa tersebut bahkan terasa hingga Jawa Timur seperti Surabaya dan Malang.

Baca Juga: Lombok Gempa Lagi! Jangan Panik, Deteksi Dini dengan 5 Aplikasi Ini

Upaya penanganan dan bantuan kepada korban gempa segera dilakukan oleh pihak pemerintah. Sejauh ini, Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi tengah memprioritaskan logistik untuk keperluan korban. TGB juga mengaku bahwa Lombok membutuhkan donor darah mengingat stok darah menipis.

Baca Juga  Bareng Anies, Presiden Jokowi Nonton Final Piala Presiden 2018

Di lain tempat, Presiden Joko Widodo memastikan bantuan dari pemerintah pusat. Jokowi segera memberi instruksi pada Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto untuk segera berkoordinasi terkait penanganan bencana, termasuk evakuasi dan korban luka-luka. Bantuan yang dikirimkan oleh pemerintah pusat berupa bantuan pangan dan medis dikatakan sudah sampai di NTB beberapa waktu lalu.


Penulis : Raka Iskandar
Editor : Raka Iskandar

Loading...