MALANGTODAY.NET – Buah tidak jatuh dari pohonnya, ini lah pepatah yang kiranya sesuai dengan keinginan wanita bernama lengkap Sukmasari Septy Nastity untuk menekuni usaha pembuatan pernak pernik bayi terutama sepatu bayi. Berawal dari orang tua yang menekuni usaha menjahit, kini, jari jari lentik Wanita yang akrab disapa Septy ini juga membuat Pakaian imut untuk bayi.

“Pertama saya membuat dari kain perca tetapi masih gagal karena masih coba coba,Lalu yang kedua, sudah menemukan cara yang pas, ” terang wanita asli Kecamatan Pujon Kabupaten Malang ini.

Ia mengatakan, ide untuk membuat sepatu bayi yang imut dan colourful ini banyak ia dapat dari melihat karya karya orang lain di jejaring Sosial, pinterest. Sedangkan sepatu bayi imut ini menurutnya, diperuntukkan bagi bayi yang masih berumur 0-2 tahun.

“Untuk motif sedapatnya dari kain perca, tetapi saya milih yang sekiranya cerah. memang disesuaikan dengan dunia bayi, kan cerah berarti keceriaan, ” kata wanita yang juga seorang  guru SMK Swasta di kecamatan Pujon ini.

Dalam sebulan dituturkan wanita Alumnus Universitas Muhammadiyah Malang ini, ia mampu memproduksi 10 Baju dan Sepatu bayi sedangkan pemasaran sepatu bayi hand madenya ini,  masih sekitar Kota Batu dan Pujon yang ia tawarkan secara online dan sesuai pesanan.

“Karena saya harus membagi waktu dengan kegiatan lain sehingga baru sepuluh yang bisa saya hasilkan. Namun kedepan, Impian saya tetep sama dari dulu sampai sekarang, ingin punya toko pernak pernik bayi,” pungkasnya.(sho/ind)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here