MALANGTODAY.NET – Pagi itu di ruangan yang berukuran tidak terlalu besar terlihat senyuman wajah anak kecil yang beraktivitas seperti biasa, ya, Erik Mariyo (6) sedang bermain dengan salah satu perawatnya, Lia (24) yang membantu merawat Erik pasca operasi.

“Anak itu dalam masa penyembuhan pasca operasi pertama infeksi saluran pencernaan,” kata Lia sambil membantunya menata puzzle.

Terlihat Erik sangat akrab sekali dengan perawat yang setia merawat serta menemani pasca operasi bulan September lalu. Erik yang juga menderita kurang gizi ini sekarang terlihat gemuk dan sehat, dia pun sekarang menjadi aktif dan bisa bermain-main seperti anak pada umumnya.

Sebelum dibawa kesini, di kampung halamannya kondisi Erik sangat memprihatinkan,neneknya yang tidak tau menahu tentang penyakit cucunya ini hanya memberi obat promag ketika dia mengeluh sakit pada perutnya.

Neneknya mengira cucu laki-lakinya ini hanya menderita sakit perut. Tak hanya itu ketika Erik tidak bisa tidur pun, neneknya memberikan obat CTM agar dia tidur nyenyak.

“Karena neneknya tidak tahu menahu, dia hanya memberikan obat maag, dan CTM, supaya Erik tidak mengeluhkan perutnya dan bisa tertidur pulas”, pungkas Lia.

“Karena Erik sering diberikan obat yang dijual bebas di warung itu, kini Erik agak lambat berfikir”. Lanjut perawat lulusan UMM yang bekerja selama setahun di panti asuhan itu.  (rkw/ind)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda