Ilustrasi @sriwijayapost

MALANGTODAY.NET – Telat bangun sahur bukan menjadi alasan bagi kamu untuk tidak menjalankan ibadah puasa. Asal belum azan Subuh, kamu masih bisa mengisi perutmu dengan beberapa menu berikut ini. Arek-arek Malang yang telanjut telat bangun sahhur, yuk coba!

Air Putih

Ilustrasi @hallosehat
Ilustrasi @hallosehat

Waktu sahur tinggal 5 menit lagi dan kamu baru bangun tidur? Solusi jitu untuk menangkis rasa lapar saat puasa adalah dengan minum air putih. Meski hanya segelas air, tapi jika hal itu disertai dengan niat yang sungguh-sungguh dan ikhlas beribadah, dijamin puasamu akan lancar.

Telur orak-arik

Ilustrasi @wanitaindonesia
Ilustrasi @wanitaindonesia

Telat bangun sahur memang hal biasa. Jika telatmu itu masih menyisakan beberapa menit, dan cukup untuk memasak makanan dengan cepat, coba saja buat telur orak-arik. Kamu cukup nyalain kompor, panaskan minyak goreng dengan wajan, lalu goreng beberapa telur untuk mengisi perutmu. Oh, iya, tambahkan penyedap rasa atau garam supaya masakanmu jauh lebih nikmat.

Pisang

Ilustrasi @manjadda
Ilustrasi @manjadda

Buah pisang juga bisa menjadi solusi jitu untuk santap sahur dadakan. Buah yang praktis ini, selain enak dimakan, juga mengandung banyak manfaat. Saat kamu telat bangun sahur, bisa memakan beberapa sisir pisang sekaligus. Alih-alih penganti nasi.

Di antara manfaat buah pisang adalah kandungan karbohidrat yang mampu memberikan energi selama berpuasa. Selain itu, kandungan seratnya juga bisa melancarkan percernaan.

Roti tawar

ilustrasi @liputanislam
ilustrasi @liputanislam

Roti tawar juga bisa menjadi salah satu alternatif menu makanan saat telat bangun sahur. Kamu bisa makan beberapa lembar roti tawar. Bisa juga dikombinasikan dengan susu atau selai jika memang ada.

Kurma

Ilustrasi @muslimobsession
Ilustrasi @muslimobsession

Buah kurma memang banyak manfaatnya. Buah ini cocok dimakan kapanpun. Saat kamu telat sahur dan tidak memungkinkan makan nasi, buah kurma bisa jadi satu solusi. Makanlah sampai merasa cukup. Lalu, berpuasalah dengan niat yang ikhlas.

Nah, itu lima menu yang cocok bagi kamu saat telat bangun sahur. Mau coba yang mana? (Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.