Menengok Keunikan Beragam Teknologi Modern Dalam SenasPro
Menengok Keunikan Beragam Teknologi Modern Dalam SenasPro

MALANGTODAY.NET – Berbagai produk teknologi modern dan kekinian, Senin (17/10) siang ini dipamerkan dalam kegiatan SenasPro (Seminar dan Gelar Produk) 2016 oleh Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Kegiatan yang diikuti oleh berbagai perguruan tinggi dan stakeholder di seluruh Indonesia ini berlangsung sejak hari ini hingga 18 Oktober esok.

Berbagai peralatan yang dipamerkan kali ini sangat menarik. Salah satunya Electric Smart Home, yang menggabungkan kecanggihan smartphone dan penggunaan listrik.

CEO Electric Smarthome, Taupik Ismail mengatakan, motivasi pembuatan alat ini bermula dari pengalaman pribadinya yang sempat kemalingan ketika ia bepergian. Akibat lampu yang menyala selam beberapa hari, maling pun mencari kesempatan untuk membobol rumahnya itu.

“Itu sebabnya saya membuat Electric Smarthome untuk mengontrol listrik menggunakan smartphone,” katanya.

Mahasiswa Politeknik Negeri Bandung ini menyebutkan, pengontrolan alat ini bisa menggunakan sms, bluetooth, dan jaringan internet. Untuk pemanfaatan inyernet sendiri, disarankan untuk yang terjangkau oleh sign 2G.

Menurutnya, peralatan ini terdiri atas tiga varian, elv 1.0 4 channel, elv 1.0 8 channel, dan elv 1.0 12 channel. Masing-masing disesuaikan dengan kebutuhan pemilik rumah. Sementara untuk pengaplikasiannya sendiri dwngan menggunakan sensor suara.

“Kalau bisa ketika hendak mengontrol tidak ditempat yang ramai,” kata mahasiswa semester lima ini. (pit/ind)

Berikan tanggapan Anda