MalangToday.net adalah media online di Kota Malang yang menyuguhkan berita dengan benar

MALANGTODAY.NET – Keseriusan Malang Creative Fusion sebagai wadah bagi pelaku industri kreatif tak hanya diwujudkan melalui Festival Mbois saja.

Melainkan jiga sudah dituangkan dalam bentuk koperasi, yang secara sistematis bertujuan mengoptimalkan daya saing dalam kancah nasional maupun internasional.

Koordinator Badan Riset dan Pengembangan MCF, Ardiansyah Rachmat Akbar mengatakan, koperasi tersebut menjadi salah satu alat untuk memperkuat aspek pemasaran. Dengan koperasi tersebut, penguatan karakter industri dan pemasaran diyakini semakin optimal.

“Koperasi ini ada dua aspek, online dan offline,” katanya beberapa menit lalu.

Menurutnya, program online yang dimaksudkan adalah dengan menggandeng ecommerse bersama BNI. Sementata dalam program offline bertujuan membantu penguatan etalase masing-masing pelaku yang ada di skala nasional maupun internasional.

“Apalagi industri kreatif di Malang ini sudah sangat terbuka dengan pasar internasional,” tambahnya.

Dia menyebutkan, industri kreatif di Malang yang sangat terbuka dengan taraf internasional utamanya dalam bidang jasa. Realisasi yang sudah terbangun itu diharapkan terus diperkuat. Sementara ekosistem baru sengaja dibuat untuk menjadi lebih ideal lagi.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda