(Mau Ketawa Tapi Takut Dosa) Dikira Kopi, Anggota Linmas Malah Menenggak Tinta
Mustafa dan tinta pilkada@Okezone.com

MALANGTODAY.NETMalang betul nasib seorang Linmas yang bernama Mustafa (61) warga Gang Bunut, Pontianak Barat, Kalimantan Barat ini. Maksud hati ingin memberikan pelayanan masyarakat terbaik demi mengawal pesta demokrasi, eh, Mustafa malah ketiban sial.

Mustafa yang mengantuk berat merasa bahwa tubuhnya memerlukan stimultan yang bisa didapat dari kopi. Namun karena rupanya memang terlalu mengantuk, pria ini malah menenggak tinta yang sejatinya akan digunakan untuk masyarakat setelah mencoblos.

Baca Juga: Berakhir dengan Skor 2-0, Jerman Lesu dan Korea Selatan Nangis, Lho Kenapa?

Nahas baginya bahwa tinta yang dikira kopi itu telah diminum dalam satu tegukan. “Iya, saya tak sengaja minum tinta. Ada satu teguklah,” ujar pria ini saat ditemui tengah berjaga di TPS 01, Kelurahan Sungai Jawi Luar, Pontianak Barat, Kalimantan Barat, seperti dikutip dari halaman okezone.com, Kamis (28/06/2018).

Alih-alih menikmati kafein, Mustafa malah mengonsumsi 40 persen alkohol, 3 persen silver nitrat, 2 persen gentian violet, 35 persen IPA dan aquades 25 persen dan macam-macam lagi kandungan yang terdapat di dalam tinta.

“Saya langsung muntahkan sebisa mungkin. Meludah terus. Mungkin ada ratusan kali. Selama berludah, air liur saya warnanya biru,” ungkap pria yang juga berprofesi sebagai buruh bangunan ini.

Baca Juga: Apakah Mitos 212 Terjawab di Pilkada Malang 2018? Begini Analisisnya!

Meski mengaku sempat gemetar setelah menenggak tinta, keadaan Mustafa mulai membaik setelah diberi asupan gizi oleh petugas.

Wah ada-ada saja cerita di balik pesta demokrasi ini. Kita doakan Pak Mustafa cepat sehat dan baik-bak saja ya.


Penulis  : Kidung Mardika
Editor    : Endra Kurniawan

Loading...