Malang Sebagai Pilot Project Kota Layak Pemuda, Ini Keuntungannya
Wali Kota Malang, M. Anton (Pipit Anggraeni)

MALANGTODAY.NET – Belum lama ini, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Indonesia telah menetapkan tiga kota sebagai pilot project dalam Kota Layak Pemuda. Salah satu yang terpilih, adalah Malang yang pada minggu ini diagendakan untuk turut dalam rapat koordinasi terkait kelanjutan proyek tersebut.

Wali Kota Malang, M. Anton mengatakan, pihaknya masih belum mengetahui dengan pasti alasan terpilihnya Kota Malang. Namun, salah satu faktor pendorong kemungkinan adalah status Kota Malang sebagai kota pendidikan, yang diisi dengan beragam watak pemuda dari seluruh nusantara, bahkan kancah internasional.

“Jadi langkah yang harus dilakukan pemerintah selanjutnya adalah memanage para pemuda agar mereka tidak menyumbang inflasi,” kata orang nomor satu di Kota Malang ini kepada Media beberapa saat lalu.

Upaya yang akan dilakukan pemerintah menurutnya adalah dengan mendorong kreativitas dan inovasi masing-masing pemuda, untuk kemudian dapat diserap secara luas. Sehingga, angka pengangguran bagi usia muda pun dapat lebih ditekan.

“Perhatian atas peran dan fungsi pemuda dalam berbagai tingkatan harus menjadi pertimbangan serius,” papar pria yang akarab disapa Abah ini.

Dia juga menambahkan, berbagai kriteria sebagai kota layak pemuda pun sudah dimatangkan. Sedangkan sepanjang 2017, Malang akan melakukan studu banding untuk dapat lebih meningkatkan dan menutup setiap kekurangan.

Berikan tanggapan Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here