MALANGTODAY.NET – Kamis, 3/11/2016. Kasrem 083/Baladhika Jaya Letnan Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto inspeksi satuan jajaran yang melaksanakan tes kesegaran jasmani periodik II tahun 2016 bertempat di lapangan rampal kota Malang. 
Tes kesegaran jasmani tersebut mendapat penekanan oleh Kajasrem 083/Bdj Kapten Inf Purwandi bahwa para anggota dalam melaksanakan garjas ini agar di laksanakan secara serius, sunggung-sunggung dan tidak lupa harus mengutamakan faktor keamanan masing-masing perorangan. 

Kesegaran jasmani ini sangat penting karena untuk mengukur tingkat kemampuan kebugaran fisik dan melihat ketangkasan secara berkala seorang prajurit kesegaran jasmani ini di laksanakan dengan mengunakan aturan baru dari dirjasad yaitu untuk samapta ”A” lari 3200 meter sedangkan untuk kesegaran jasmani ”B” tidak ada perubahan postur tinggi badan, berat badan, dan renang dasar mengunakan gaya dada 50 meter. Program tes kesegaran jasmani ini rutin dilaksanakan tiap semester dalam tahun anggaran. 

Pelaksanaan Kesegaran jasmani periodik II tahun 2016 yang dilaksanakan oleh perwira, bintara dan tamtama Korem 083/Bdj yang di ikuti sebanyak 100 orang diharapkan anggota dapat meningkatkan kemampuan fisiknya guna menunjang perkerjaan kedepan yang akan di hadapi di satuan masing-masing.


Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda