Breaking News: Mahasiswa UNIKAMA Gelar Aksi Hingga Berakhir Ricuh!
Suasana aksi demonstran di UNIKAMA (Andika Fajar)

MALANGTODAY.NET – Kelompok mahasiswa Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA) menggelar aski sebagai sikap penolakan atas pelantikan Rektor, Senin (15/10/2018). Sekitar pukul 07:30 WIB masa mulai menduduki kampus UNIKAMA.

Dari pantauan wartawan MalangTODAY.net, lebih dari 20 petugas kepolisian berjaga di lokasi. Selain itu tampak juga beberapa mobil polisi dan ambulans yang berjaga di area depan kampus. Aksi mahasiswa ini sendiri berjalan ricuh dengan saling dorong dan lempar batu.

Baca Juga: Fenomena LGBT di Jawa Timur, Khofifah Himbau Ada Konseling

Menurut saksi mata aksi yang ada di lokasi kejadian, kericuhan terjadi sejak pagi saat masa mulai menduduki kampus UNIKAMA.

“Saya tadi jam 07:30 WIB ada jam (kuliah) di lantai 2, lalu terdengar rame-rame masa lari-lari, lalu dosen kami menginstruksikan untuk tenang dan turun ke lantai satu; mengantisipasi kena lemparan batu,” terang salah satu mahasiswa UNIKAMA bernama Adif.

Baca Juga: Bagi 5 Wonderkid Ini, Teather of Dream Memang Hanyalah Impian. Nomor 4 Mulai Meniti Karir Lagi di Everton

Gerbang utara kampus UNIKAMA sampai roboh akibat dari kericuhan ini. Dilaporkan ada 5 orang yang menjadi korban. Dari informasi yang diterima, kelima korban tersebut meliputi dua staf kampus, dua mahasiswa dan seorang sekuriti kampus.

Para korban yang disinyalir cedera akibat terkena lemparan batu saat ini telah dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga: Masih Mendekam di Penjara, Roro Fitria Ditinggal Ibunda Meninggal

Dampak dari aksi ini membuat kegiatan perkuliahan UNIKAMA hari ini untuk sementara diliburkan. Terpantau masa mulai tenang pada pukul 10:25 WIB dan diinstruksikan untuk bubar. Hingga berita ini dinaikkan, petugas keamanan masih berjaga di area kampus UNIKAMA.


Reporter: Andika Fajar
Editor: Swara Mardika

Loading...