dok. April Mahsiswa diber pembekalan soal produk petanian yang akan diolah

MALANGTODAY. NET – Kurang lebih dua ratus lima puluh mahasiswa STAIN Pekalongan berkunjung ke Repoeblik telo untuk belajar mengelola umbi-umbian.

Ditemui di tempat, Kaprodi Fakultas Ekonomi Syariah Dr. Susminingsih, MAg mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) yang bertujuan untuk mengenal dan mengetahui cara pengelolahan bahan lokal.

“Sehingga harapannya, mahasiswa dapat terispirasi untuk membuka usaha. Para mahasiswa pun terlihat sangat antusias mengikuti setiap materi yang disampaikan,” terang wanita yang akrab sapa Sus tersebut kepada Malangtoday.net , Selasa (11/10).

Nasrul mahasiswa Ekonomi Syariah mengungkapkan tujuannya mengikuti kegiatan ini untuk mengembangkan usaha dan menambah wawasan, ” Menambah wawasan mbak tentang pengelolaan hasil pertanian,” aku pria tersebut.

Hanya saja , dalam kesempatan kali ini mereka hanya dapat melihat produksi. Para mahasiswa STAIN PEKALONGAN ini berharap, dikesempatan selanjutnya, mereka dapat diajarkan secara langsung untuk mengelolah bahan lokal,  “Semoga di kesempatan selanjutnya kita juga diajari mulai dari pertaniannya hingga pemasarannya,” harap Nasrul.